Edukasi

AGM Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan di Daerah

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H. Abdul Gafur Mas’ud (AGM)  mengajak seluruh lapisan masyarakat di Tanah Benuo Taka untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan, ketentraman dan keutuhan daerahnya. Tanpa itu kata AGM sapaan Bupati PPU ini, pastilah suatu daerah tidak akan maju dan berkembang dengan baik.

Kabupaten PPU lanjut AGM dapat di ibaratkan adalah seperti sebuah negara kecil. Karena berbagai suku, adat istiadat ada didalamnya mulai Paser, Jawa, Bugis, Banjar, Dayak dan sebagainya ada di Kabupaten PPU. Keaneka ragaman ini kata dia diharapkan mampu menjadi suatu nilai lebih dan ciri khas daerah Kabupaten PPU itu sendiri.

“Perbedaan ini mari kita jadikan sebuah kekuatan untuk bersama-sama membangun Kabupaten PPU yang kita cintai ini agar lebih baik lagi, “ kata AGM disela-sela pembukaan Festinal Nondoi yang digelar di Rumah Adat Paser, Kilometer 09 Nipah-nipah, Rabu (6/11/2019).

Dirinya mengatakan sebagai masyarakat diharapkan juga tidak mudah di adu domba dan  terprofokasi atau mudah percaya dengan informasi yang ada di lingkungan mayarakat yang  belum tentu dengan kebenarannya.

Selain itu tambahnya, jikapun dalam suatu lingkungan masyarakat terjadi perselisian yang melibatkan antar agama, adat-istiadat maupun golongan diharapkan dapat diselesaikan secara musyawarah yang baik dan benar, karena segala sesuatunya pastilah ada jalan yang terbaik untuk penyelesainnya.

“Ketika kita mendengar informasi yang dapat menimbulkan perselisihan wajib  kita telusuri dulu  kebenarannya apakah betul atau tidak. Jikapun informasi itu benar, mari kita selesaikan dengan sebaik-baiknya dengan cara duduk bersama untuk pemecahan sebuah persoalan,” pinta AGM.

Ditambahkan AGM, suatu daerah juga dapat dipastikan tidak akan maju dan  berkembang dengan baik jika dalam daerah tersebut masyarakatnya tidak rukun dan damai. Oleh karenanya pinta bupati ke empat di PPU ini dirinya tidak bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PPU untuk selalu menjaga kerukunan dan perdamaian antar sesama.

“Jika ini dapat kita wujudkan bersama, pastilah Kabupaten PPU yang kita cintai ini akan semakin maju dalam berbagai sektor pembangunannya yang bermuara pada kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Tanah Benuo Taka  yang kita cintai ini,”tutupnya. (Humas6/nk/nav)

Berita Popular

To Top