HEADLINE

Polsek Penajam Tetapkan Pelabuhan Penajam Zona Bebas Calo

PENAJAM (NK) – Kepolisian Sektor (Polsek) Penajam, Polres Penajam Paser Utara menetapkan wilayah pelabuhan Penajam baik Ferry ataupun Speedboat sebagai Kawasan Zona Bebas Calon. Demikian ditegaskan, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar melalui Kapolsek Penajam, Muhlis kepada newskaltim.com, Selasa (29/10/2019).

Ia mengatakan, bertempat di sekitaran pelabuhan Penajam baik ferry maupun speedboat telah dipasang sepanduk berisi tentang himbauan terhadap penumpang untuk tidak menggunakan jasa calo khususnya pelabuhan speedboat penajam.

Adapun isi dari spanduk tersebut, lanjutnya, pertama tertulis “Zona Bebas Calo” Mari kita jadikan pelabuhan speed boat Penajam tertib dan bersih dari calo di pasang di jembatan penyebrangan pelabuhan speedboat.

Kemudian, tambahnya,  spanduk kedua berisi tulisan “Awas Calo” Tidak ada pembayaran tiket speedboat di luar loket dan ini dibentang pada pintu masuk jembatan pelabuhan speedboat.

“Sedangkan untuk spanduk ketiga berisi tulisan “Hindari Calo” bayarlah tiket di loket yang telah tersedia terpasang di gapura jalur keluar masuk penumpang speedboat,”ujarnya.

Ia menegaskan, apabila ada penumpang yang merasa atau melihat adanya aktifitas calo agar segara melaporkan ke Pospol Pelabuhan atau langsung ke Polsek Penajam.

“Apa yang kami lakukan adalah dalam rangka memberikan kenyamanan kapada penumpang dan mencegah tumbuhnya percalonan. Apabila ada penumpang merasa ada yang caloin agar melaporkan ke Pos pol atau Polsek,”pungkasnya. (nav/nk)

Berita Popular

To Top