Edukasi

Tingkatan Citra dan Reputasi, PMI Kaltim Gelar Pelatihan Kehumasan

SAMARINDA (NK) – Agar lebih dikenal dan dicintai oleh seluruh masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berupaya meningkatkan citra dan reputasi organisasi,dengan menggelar pelatihan Kehumasan bagi relawan, staf markas dan pengurus PMI Kabupaten/ Kota se Kaltim, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Markas PMI Kaltim Samarinda tersebut dibuka oleh Wakil Ketua bidang Komunikasi PMI Kaltim, Abdul Hakim Muhiddin, dihadiri Sekretaris PMI Kaltim, Mira Farenola Hasril, Staf Humas PMI Pusat, Ayu Paraswati, Kepala Markas PMI Kaltim, Misdiano, 19 orang perwakilan PMI Kabupaten/ Kota se Kaltim.

Wakil Ketua bidang Komunikasi PMI Kaltim, Abdul Hakim Muhiddin saat membacakan sambutan Ketua PMI Kaltim, Sayid Irwan menjelaskan, dalam Rencana Pelaksanaan Pembangunan PMI Provinsi Kaltim tahun 2019 – 2024 yang dirumuskan dalam Musyawarah Provinsi PMI Kaltim pada akhir tahun 2018 lalu disebutkan bahwa perlu diupayakan peningkatan citra dan reputasi organisasi, baik dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan kepalangmerahan, maupun upaya – upaya lain yang bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mitra PMI secara luas.

“Salah satu faktor pendukung untuk mencapai keinginan sebagaimana diuraikan diatas adalah bagaimana PMI Provinsi Kalimantan dan jajarannya ditingkat Kabupaten/Kota mampu mengkomunikasikan kegiatan-kegiatan kepalangmerahan,”ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, dilaksanakan baik dalam bidang pengembangan maupun pelayanan organisasi secara baik kepada pihak eksternal.

Hal ini, tambahnya, menjadi pertimbangan mengapa Pelatihan Kehumasan PMI ini diselenggarakan. Harapannya, setelah pelatihan ini, setiap PMI Kabupaten / Kota memiliki personil – personil yang trampil dalam mengelola kegiatan – kegiatan kehumasan.

“Kami berharap dengan kegiatan kehumasan yang baik, dan dilakukan oleh personel – personel PMI yang kompeten, maka kedepan pihak eksternal lebih mengenal PMI dengan baik, lebih komprehensif, dan tentunya harapan selanjutnya adalah dukungan kepada PMI akan semakin meningkat, dan tercapai salah satu visi PMI dicintai masyarakat,”tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Markas PMI Kaltim, Misdiano dalam laporannya mengatakan sebanyak 19 orang peserta dua diantaranya merupakan peserta mandiri, mereka berasal dari seluruh perwakilan PMI Kabupaten dan Kota diluar Kabupaten Kutai Barat.

“Seluruh peserta akan mengikuti pelatihan Kehumasan sejak Kamis ini hingga Selasa (12/11/2019) depan. Pemateri adalah narasumber yang memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing,”pungkasnya. (nav/nk)

Berita Popular

To Top