HEADLINE

Wabup Adakan Perayaan Maulid Sekaligus Hari Milad di Kediamannya

Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ didampingi Istri, Hj. Yuli Maghfirah saat melakukan prosesi pemotongan tumpeng di acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Milad Wabup PPU yang ke-67

PENAJAM(NK)- Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ menggelar parayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus merayakan Hari Miladnya yang ke-67 yang jatuh pada 12 Desember 2016 ini. Acara dilaksanakan di kediamannya yang bertempat di Jalan Negara Desa Girimukti Kecamatan Penajam. Senin, (12/12/2016).

Wakil Bupati PPU, Mustaqim mengatakan, dirinya sangat bersyukur dapat merayakan hari ulang tahunnya yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mustaqim menuturkan, semakin bertambahnya usia, dirinya harus lebih mengevaluasi dan intropeksi terhadap dirinya agar kedepan dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan jauh lebih baik lagi. Selain itu, menurut Mustaqim, dalam memaknai hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat PPU agar dapat mengikuti segala apa yang ada pada diri Rasulullah sebagai suri tauladan.

“Saya akan berusaha memaksimalkan diri saya sendiri walaupun saya sadar saya memiliki keterbatasan,”ujarnya saat diwawancara Newskaltim.com usai acara.

Mustaqim menjelaskan, dari segi pemerintahan, dirinya berpendapat akan memaksimalkan kinerja yang ia miliki. Menurutnya, segala proses pembangunan tidak akan bisa selesai tanpa dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

Ya, selama saya dipemerintahan, saya akan melanjutkan terus. Saat bersama bapak Andi Harahap saya melanjutkan pembangunan pak Yusran, sekarang saya bersama pak Yusran melanjutkan pembangunan dari pak Andi Harahap dan begitupun seterusnya selama saya masih berada di pemerintahan,”jelasnya.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 14.00 Wita diisi dengan pembacaan Al-Qur’an, Sari Tilawah, Nasyid, Shalawat, pemberian penghargaan kepada para juara lomba keagamaan, serta pemberian tausiah dari Ustadzah Hj. Umul Hidayah dari Kota Balikpapan.

Pada kesempatan yang sama, Istri Wakil Bupati PPU, Hj. Yuli Maghfirah menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada undangan yang telah hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Ulang Tahun Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ. Dirinya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ. Dirinya berharap, kedepan suaminya tersebut dapat menjadi imam bagi keluarga dan menjadi imam bagi masyarakat PPU.

“Saya mendoakan semoga selalu diberi kesehatan agar dapat terus menjalankan tugas untuk memimpin daerah kita tercinta ini,”tuturnya.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ratusan jemaah dari beberapa pejabat pemerintahan PPU, kelompok pengajian didaerah setempat, serta santriwan dan santriwati.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top