10 Armada Bantuan Kemanusiaan segera di Distribusikan

PENAJAM (NK) – Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ir H Hamdam melepas pemberangkatan 10 armada bantuan kemanusiaan dari Pemerintah PPU, masyarakat serta relawan untuk korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di halaman kantor Bupati, Rabu (10/2/2021).

Batuan kemanusiaan yang segera disalurkan kepada korban terdampak banjir di delapan kabupaten/kota Provinsi Kalsel ini sudah tahap ke lima. Sepuluh armada bantuan kemanusiaan bermuatan seperti mie instan, air mineral, beras, obat-obatan serta lainnya.

Seusai pelepasan armada, Wakil Bupati PPU Hamdam mengatakan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan kemanusian kepada seluruh masyarakat PPU serta relawan bahkan hingga ASN yang sudah bahu membahu dan peduli terhadap korban bencana seperti gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalsel.

“Atas nama pribadi maupun pemerintah daerah kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU yang telah ikut memberikan sumbangan ini. Semoga amal kebaikan yang saudara sumbangkan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, ” ujar Hamdam.

Disamping itu juga lanjut Hamdam, sangat mengharapkan solidaritas tinggi seperti ini yang telah terbangun dengan baik di Kabupaten PPU harus dijaga, agar dapat terus membantu bagi korban terdampak bencana. Mau itu bencana kecil atau besar.

” Seperti yang kita ketahui selama ini daerah Kabupeten PPU selalu memberikan bantuan kepada daerah lain yang sedang ditimpa musibah. Kami sangat bangga kepada masyarkat PPU, ” terang Hamdam.

Hamdam juga berharap kepada seluruh rombongan armada bantuan kemanusian serta pendampingan untuk selalu berhati-hati di jalan, sehingga bantuan yang akan disalurkan kepada korban terdampak banjir segara tersalurkan kepada yang dituju. Serta kambali nanti dengan selamat. Tutupnya (Advertorial/NK2)