HEADLINE

Asah Kemampuan Anggota, Polres PPU Laksanakan Latihan Bela Diri

PENAJAM (NK) – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menggelar latihan bela diri usai pelaksanaan apel pagi pada hari Kamis (27/10/2016) bertempat di halaman Mapolres Penajam Paser Utara. Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Ppu, AKBP Teddy Ristiawan kepada media ini.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH didampingi instruktur beladiri Polres Penajam Paser Utara Aiptu Jaya Wilantara tersebut diikuti oleh seluruh Anggota Polres Penajam Paser Utara.

Kegiatan latihan diawali dengan pemberian teori oleh instruktur bela diri Aiptu Jaya Wilantara tentang teknik-teknik beladiri Polri diantaranya adalah teknik bantingan dan juga teknik-teknik tangkisan.

Untuk teknik bela diri tangan kosong, instruktur mempraktikkan cara menghindari pukulan dan tendangan serta cara melawan serangan musuh yang menyerang dengan tangan kosong maupun membawa sajam. selanjutnya seluruh personel diberikan waktu untuk mempraktikkan secara langsung teori yang disampaikan oleh instruktur.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH menuturkan latihan ini untuk merefleksikan kembali gerakan-gerakan bela diri polri yang dulu didapatkan di lembaga pendidikan.

“Latihan bela diri ini juga dilaksanakan untuk membekali setiap personel agar dapat melindungi diri sendiri dan juga orang lain dari segala bentuk tindak kriminalitas yang dapat membahayakan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga dapat menghindari jatuhnya korban”, tambahnya.(Red/Mede/Humas Polres Ppu).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top