170 ASN PPU Naikan Pangkat


AGM : ASN Jangan Hanya Menuntut Hak Saja

PENAJAM (NK) – Sebanyak 170 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), naik pangkat ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN Periode Oktober Tahun 2018 dan SK PNS Tenaga Harian Lepas (THL) serta Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian, oleh Bupati PPU, Abdul Gafor Mas’ud (AGM)  Kamis (1/11/2018).

Pada kesempatan itu, AGM mengatakan, dengan diterimanya SK Kenaikan Pangkat ini, mudah-mudahan dapat dijadikan sebagai motivasi kerja bagi ASN sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan serta kemajuan Kabupaten  PPU.

“Reformasi birokrasi yang sudah berjalan kurang lebih 20 tahun dilakukan secara menyeluruh, baik pada regulasi bidang peraturan dan perundang-undangan, reformasi pada kelembagaan maupun reformasi bidang sumber daya aparatur negara yang pada hakekatnya untuk terciptanya suatu pelayanan yang baik sebagaimana yang di harapkan oleh masyarakat,”tegasnya.

Ia menyebutkan, dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Apatur Sipil Negara (ASN) sebagai pengganti Undang-Undang Nomor  8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian. Undang-undang tersebut menuntut setiap PNS dapat bersikap profesional dengan disiplin yang tinggi, inovatif dan kreatif, serta  memiliki moralitas yang baik dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Saya menaruh harapan yang besar kepada ASN yang baru saja menerima SK kenaikan pangkat, bahwa kenaikan pangkat adalah merupakan penghargaan Pemerintah dan negara kepada kita, karenanya sepantasnya ASN memiliki tekad yang kuat dengan didasari oleh rasa tanggung jawab, baik terhadap pemerintah maupun bagi masyarakat dalam mengabdikan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,”tukasnya.

Ia meminta, ASN untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Jangan hanya menuntut haknya saja, tanpa memikirkan kelangsungan pembangunan dan kesejahteraan untuk masyarakat, daerah dan Negara.

“Dari sekian yang dilantik terdapat 17 ASN dari Kementerian dan Dinas Pertanian, dengan demikian saya mengarapkan sektor Pertanian di PPU ini bisa tumbuh menjadi lumbung pangannya Kaltim, hal ini telah saya telah melakukan dialog dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas PU serta Sekda, agar memprioritaskan program kita di sektor pertanian agar bisa mewujudkan PPU jadi Lumbung pangan Kaltim,”pinta AGM. (humas8/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.