Salehuddin Dipastikan Terpilih Aklamasi Pimpin KONI PPU

PENAJAM (NK) – Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang juga Pelaksana tugas Ketua KONI PPU, dipastikan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI masa bakti 2019 – 2023  dalam pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI PPU digelar Kamis (5/12/2019) besok.

Sekretaris Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketua KONI PPU,  Saipul Rahman, kepada newskaltim.com, Rabu (6/12/2019) mengatakan, pihaknya telah resmi membuka pendaftaran bakal calon ketua KONI PPU masa bakti 2019-2023.

Dari dua bakal calon, yakni Salehuddin dan Sayid Hasan telah resmi mengambil formulir pendaftaran ke TPP, hanya satu bakal calon atas nama Salehuddin   yang mengembalikan berkas beserta sejumlah syarat lainnya.

“Kemarin kami sudah umumkan nama bakal calon yang telah dinyatakan memenuhi syarat yakni, bapak Salehuddin,”ujarnya.

Adapun syarat yang wajib dipenuhi, lanjutnya,  diantaranya memenuhi dukungan 30 persen dari Cabang Olahraga (Cabor) dan Salehuddin sendiri telah memiliki dukungan Cabor sejumlah 28 dari 45 cabor yang terdaftar sebagai anggota KONI PPU.

“Pak Salehuddin sudah mengantongi dukungan sebanyak 28 cabor dari 45 cabor yang ada. Itupun katanya masih ada dukungan yang akan menyusul, tetapi batas waktu sudah tutup dan jumlah dukungan yang disetor juga sudah cukup,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Saipul, tugas TPP menyampaikan dokumen peserta bakal calon tersebut ke pimpinan sidang  Musorkablub  besok. “Karena hanya satu satu orang yang mengembalikan berkas dapat dipastikan aklamasi,”pungkasnya(nav/nk)