ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

AGM Minta Pengawasan Terhadap Pelajar Ditingkatkan

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam  Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) berharap  kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU, khususnya tenaga pengajar atau guru untuk melakukan pengawasan lebih intensip kepada seluruh siswa-siswinya sebelum masuk ke sekolah.

Perihal ini disampaikan bupati AGM disela-sela pembukaan pelatihan peningkatan kompetensi pejabat administrator melalui pembelajaran “Cerdas” yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten PPU, Senin, (21/10) pagi.

“Jangan sampai anak-anak kita sebelum masuk kesekolah mereka membawa sesuatu yang dilarang seperti senjata tajam, narkoba  atau  barang-barang lain yang dapat membahayakan bagi dirinya dan orang lain,”kata AGM.

Untuk itu dirinya menambahkan bahwa peran aktif guru disekolah sangatlah dibutuhkan dalam rangka pengawasan ini. Diharapkan jangan sampai kejadian-kejadian buruk yang akan merusak citra sekolah bahkan daerah hanya karena kurangnya pengawasan guru kepada muridnya di sekolah.

Selain dibutuhkan pengawasan sekolah, peran orang tua juga dapat semaksimal mungkin dapat ditingkatkan ketika anak berada dalam lingkungan keluarga.

“Karena memang ketika siswa-siswi itu berada diluar jam sekolah maka akan menjadi tanggung jawap bagi keluarganya masing-masing. Mereka adalah anak-anak kita yang merupakan penerus bagi bagsa ini. Oleh karena itu jangan sampai masa depan mereka rusak hanya karena kurangnya pengawasan kita semua,”tutupnya. (Humas6/nav/nk)

Berita Popular

To Top