Antisipasi Pungli, Tim Saber Gencar Lakukan Pencegahan

Wakapolres PPU yang juga sebagai Ketua tim Saber Pungli PPU, Kompol Nina Ike Herawati


PENAJAM(NK)- Tim Sapu bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masih fokus dengan pencegahan di dalam institusi-institusi yang tergabung di dalam tim saber pungli. Hal ini di jelaskan oleh Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati yang juga selaku ketua Tim Saber Pungli sebagai bagian dari upaya untuk meminimalisir pungli dari institusi terkait dengan melakukan penyuluhan-penyuluhan.

“Sementara kita masih gerakan di seluruh lini institusi masing-masing dari tim saber pungli untuk melakukan penyuluhan, karena kita tengah mengedepankan untuk melakukan pencegahan dan meminimalisir dari oknum-oknum yang melakukan pungli,” Jelas Nina, Kamis (15/12/2016).

Kompol Nina juga menjelaskan, timnya tetap mendalami informasi kemungkinan terjadi pungli dan akan menindak lanjuti jika hal tersebut sudah pasti. Dan Ia juga mengatakan  tidak menutup kemungkinan akan adanya operasi tangkap tangan (OTT).

“Satgas Intelejen kita sedang mendalami informasi dan kemungkinan terjadinya pungli, hal ini tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan OTT,” pungkas Nina.(teguh/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.