Hukrim

Antisipasi Tahanan Kabur, Pawas Cek Tahanan

PENAJAM (NK) – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melalui Perwira Pengawas (Pawas) Kanit Regident Sat Lantas Iptu Hari Purnomo didampingi KSPKT Regu III Bripka Syarifudin dan Anggota Si Propam melaksanakan pengecekan tahanan dan ruang tahanan usai pelaksanaan serah terima penjagaan pada hari Kamis (27/10/2016). Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Ppu AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH kepada media ini.

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilaksanakan selain bertujuan mengecek jumlah tahanan juga untuk mengecek kesehatan tahanan dan mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan serta kebersihan ruang tahanan.

Pada saat dilaksanakan pengecekan, semua ruangan dan barang bawaan para tahanan diperiksa untuk menghindari adanya barang-barang berbahaya masuk kedalam ruang tahanan. Dalam pengecekan tersebut juga ditanya terkait kondisi dan keadaan para tahanan.

Dari hasil pengecekan tidak ditemui barang-barang berbahaya berada di dalam ruang tahanan dan untuk kondisi kesehatan seluruh tahanan secara umum dalam keadaan sehat.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH menuturkan pengecekan tahanan tersebut rutin dilaksanakan untuk menghindari adanya tahanan kabur dari ruang tahanan dan memastikan para tahanan dalam keadaan sehat serta kebersihan ruang tahanan selalu terjaga.

“Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan”, tambahnya.(Red/Mede/Humas Polres Ppu).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top