Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sulap Rumah Nenek Linda di Penajam Jumat Berkah

PENAJAM (NK) – Bentuk kepedulian Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penajam bersama Penajam Jumat Berkah menuai hasil yang sangat mengejutkan dan di luar dugaan, terbukti pada Senin sore (25/1/2021) hasil rehap/bedah rumah milik Nenek Linda (66) tahun selesai dikerjakan dan siap ditempati.

Serka Cahyo Budianto selaku Babinsa Kelurahan Penajam dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penajam, Brigpol Lilik, bekerjasama dengan Henny selaku Ketua Komunitas Penajam Jumat Berkah dan Mundar Ketua RT 03 beserta karang taruna dan warga masyarakat sekitar dalam agenda rehap atau bedah rumah perdana resmi di serahkan ke Nenek Linda yang di saksikan oleh Lurah Penajam Yuliansyah ST.

Babinsa Serka Cahyo kepada awak media menjelaskan, bedah rumah ini di mulai pengerjaannya pada Sabtu 16 Januari 2021 dan selesai hari Minggu 24 Januari 2021 melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas Ketua RT serta warga sekitar dengan gotong royong warga sekitar dan di bantu oleh donator Komunitas Penajam Jumat Berkah

“Nenek Linda (66 th) adalah seorang janda tua dengan hidup sebatang kara dan tinggal di rumah tak layak huni di jalan Sejahtera RT 03 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam KPPU,” tutur Babinsa.

Ia mengatakan, semoga dengan terbangunnya rumah baru ini, membuat nenek Linda lebih nyaman beristirahat tanpa harus memikirkan hujan bocor dan tergenang air.

“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku Aparat kewilayahan sangat berterimakasih kepada Komunitas Penajam Jumat Berkah yang telah memberi bantuan kepada warga kami untuk merehap rumah Nenek Linda ,mudah-mudahan kedepannya bisa membantu merehap rumah tak layak huni di wilayah Kabupaten PPU,” harapnya.

Sementara itu Henny selaku Ketua Perkumpulan Komunitas Penajam Jumat Berkah mengucapkan, syukur Alhamdulillah akhirnya bedah rumah perdana selesai dengan hasil sangat bagus serta indah. Dimana semua biaya berasal dari donatur yang dikumpulkan pihaknya dalam beberapa bulan terakhir.

“Dan mudah-mudahan kegiatan ini tidak cukup sampai di sini serta kami akan merehap rumah tak layak huni lainnya, tentunya kami juga siap menampung serta menerima sumbangan untuk kegiatan selanjutnya. Tentu kami terus berkoordinasi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat guna mencari sasaran yang tepat,”tutupnya.

Nenek Linda selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Komunitas Penajam Jumat Berkah serta warga sekitar atas bantuan serta partisipasi dan kepeduliannya yang telah membangunkan rumah yang sangat bagus ini ,kata Nenek Linda. (*/bah)