Babinsa Koramil 04/Sepaku Sosialisasi Calon Prajurit TNI AD 2018

Koramil 04/sepaku, Sertu Sutisno saat memberikan sosialisasi di SMKN 1 PPU Sepaku


PENAJAM(NK) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/sepaku, Sertu Sutisno melakukan sosialisasi pendaftaran calan Tamtama PK TNI AD tahun 2018 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 PPU, di Kecamatan Sepaku. Kamis, (8/2/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan keseluruh sekolah yg ada di Kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam rangka menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

Babinsa Koramil 04/Sepaku, Sertu Sutisno mengatakan, saat ini antusias para pemuda untuk menjadi prajurit sangat sedikit, dirinya berharap dengan kegiatan kampanye ini dapat meningkatkan minat para pemuda. Dirinya juga mensosialisasikan tentang tata cara dan syarat-syarat serta tahapan untuk menjadi TNI AD.

Saya berharap kepada para siswa kalau memang berminat jadi prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini. Baik persiapan fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolah raga, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,”ujarnya.

Lanjutnya, dalam sosialisasi tersebut, para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepadanya serta salah satu siswa.

“Para siswa juga berterima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD ini, karena mereka menjadi tahu persyaratan menjadi Prajurit TNI. Saya berharap agar siswa SMK 1 PPU di Kecamatan Sepaku bisa jadi Prajurit. Dan mendo’akan TNI AD tetap maju dan jaya,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.