HEADLINEPolitikPPU

Besok KPU PPU Gelar Pleno Hasil Pemilu Serentak

Ketua KPU PPU, Irwan Sahwana

PENAJAM (NK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (26/04/2019) besok menggelar rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2019, menyusul telah selesainya tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kecamatan.

Ketua KPU PPU, Irwan Sahwana, kepada newskaltim.com, Kamis (25/04/2019) mengatakan, hari ini rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Sepaku, Waru dan Babulu telah rampung tertinggal PPK Penajam saja dan hari ini selesai.

Tiga PPK sudah selesai melaksanakan rekapitulasi sementara PPK di Kecamatan Penajam kini masih proses penyelesaian dan diprediski malam ini sudah selesai,”ujarnya.

Dijelaskannya,  PPK yang telah menyelesaikan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut telah menggeser semua kotak suara berisi surat suara, sejumlah logistik yang dibutuhkan untuk pleno sudah berada di KPU PPU.

Dijelaskannya, tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tertuang dalam PKPU Nomor 7 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Untuk diketahui, lanjutnya, total Tempat Pemungutan Suara (TPS) se PPU yang telah selesai dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan sebanyak 281 TPS dari 515 tempat se PPU dengan perincian PPK Waru sebanyak 54 TPS, Babulu 121 dan PPK Sepaku 106 TPS, sedangkan sisanya sebanyak 234 posisinya masih berada di PPK Penajam.

“TPS se kecamatan Penajam berjumlah 234 tempat dan sebanyak 221 TPS telah rampung direkapitulasi sementara sisanya 13 TPS lagi. Diprediksi tuntas malam ini dan kotak suara langsung digeser ke KPU PPU, sehingga besok kita bisa melaksanakan rapat pleno penetapan tingkat kabupaten,”pungkasnya.(nav/nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.