Bupati PPU Lantik Anggota BPD Labangka

Penajam (NK) – Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Labangka dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Awa Bepekat, Kantor Desa Labangka Kecamatan Babulu. Senin (19/07/2021).

Sebanyak 7 (tujuh) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Penajam Paser Utara, H. Abdul Gafur Mas’ud, S.E., M.E.

Turut hadir dalam pelantikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) H. Saidin, S,E., M.M., Camat Babulu Margono Hadi Sutanto, S.STP dan Kepala Desa Labangka Subhan.

Setelah selesai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD, Bupati AGM menyampaikan Selamat kepada anggota – anggota BPD yang terpilih untuk Periode 2021-2027.

“Saya berharap kepada saudara-saudara BPD yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja. Pahami betul situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada di masyarakat. Selalu ke depankan budaya jujur, gotong royong, kebersamaan, dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat” ucap Bupati AGM.

Lanjutnya, anggota BPD merupakan salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah, dimana fungsi politik anggota BPD sebagai kanal aspirasi dan pengawasan terhadap Peraturan Desa sangatlah penting dalam menentukan kemajuan suatu desa.

” Setiap anggota BPD diharapkan juga dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan inovasinya untuk menghindari persoalan hubungan disharmonis antara BPD dan pemerintah desa yang acapkali terjadi akibat kesenjangan pemahaman atas pengetahuan regulasi yang ada. “Ujar Bupati PPU.

Diakhir sambutannya, Bupati AGM juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, karena melihat situasi dan kondisi saat ini, dimana wabah covid-19 di seluruh daerah, khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara kembali mengalami peningkatan. (Advertorial/NK2)