ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Bupati PPU Sholat Ied di Masjid Agung Al – Ikhlas


AGM : Momen Idul Fitri Penuh Hikmah Bagi Kehidupan

PENAJAM (NK) – Dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H,  Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud (AGM) beserta Jajaran OPD di Lingkup Kabupaten PPU, Rabu (5/6/2019) melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung Al-Ikhlas KM 8 Kelurahan Nipah-Nipah.

Dalam sambutannya AGM menyampaikan bahwa momen Idul Fitri yang setiap tahun dirayakan, sebagai sebuah momen yang didalamnya penuh dengan kandungan makna dan hikmah yang sangat berguna bagi kehidupan . Sungguh akan sangat disayangkan jika momen Idul Fitri ini dilihat hanya sebagai sebuah ritual rutin yang diperingati tanpa ada upaya untuk terus menghayati, mendalami dan mengamalkan maknanya.

Idul Fitri mengamanatkan kepada kita semua untuk kembali menjadi insan-insan yang fitri. Idul Fitri menitipkan pesan kepada kita semua untuk menyingkirkan jauh-jauh sifat dan karakter yang menjadi penghalang kita semua untuk kembali kepada fitrah kita,”kata AGM.

Lanjut AGM semua seharusnya dapat mengambil makna bahwa dipertemukannya dengan Idul Fitri setiap tahun, tidak lain adalah untuk mengingatkan semua untuk terus-menerus menjadi insan yang lebih fitri, lebih baik, lebih beriman dan lebih bertaqwa.

“Karakter insan-insan yang fitri adalah insan yang senantiasa mencintai kedamaian, mengharapkan ketenangan dan menghindari kerusakan.  Nafas dari insan-insan yang fitri dan murni adalah adanya niat dan upaya untuk selalu mengedepankan harmoni dan kedamaian dalam kehidupan sehari-harinya,”tambahnya.

Dikatakan AGM bahwa semua harus menyadari sepenuhnya bahwa kedamaian akan lebih memberikan ruang terhadap kehidupan pribadi dan sosial yang lebih baik. Dalam konteks kehidupan sosial bermasyarakat, prinsip menjunjung tinggi kedamaian dan menghindari kerusakan sudah seharusnya dijadikan pegangan oleh semua pihak yang ada di daerah.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak umat Islam untuk senantiasa menjadi pilar terdepan dalam membangun suasana damai, tentram, teduh daan kondusif, harus menyadari bahwa hanya dengan kondisi ini kita dapat menciptakan tingkat kesejahteraan dan kehidupan masyarakat, serta kemajuan daerah yang lebih baik,”tutur AGM.

“Biarlah semangat kebersamaan akan terus mempersatukan kita, untuk menunjang berbagai kebijakan dan program pemerintah demi mewujudkan masyarakat Penajam Paser Utara yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,”pungkasnya.(humas/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top