HEADLINE

Danrem 091 Siapkan Prajurit Awang Long Hadapi Situasi dan Kontijensi

SAMARINDA (NK) – Latihan tingkat batalion digalakkan Komando Resor Militer (Korem) 091/ASN. Itu demi melakukan pembinaan satuan di bidang latihan, baik perorangan maupun tingkat satuan. Agenda yang bergulir di Lapangan Sepak Bola Makoyonif 611/Awl Jalan Soekarno Hatta KM 2,5 Loa Janan itu dibuka langsung oleh Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro pada Kamis (24/9/2020).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Cahyo Suryo menegaskan, Yonif 611/Awl sebagai satuan tempur di bawah langsung Korem 091/ASN dituntut untuk selalu siap operasi. Terutama ketika digerakkan dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan kontinjensi yang terjadi di wilayah Kaltim maupun seluruh NKRI.

“Untuk meningkatkan dan memeliharaan kemampuan baik perorangan maupun satuan, maka diselenggarakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon (Latisyon) yang diharapkan dapat mengantarkan pada standar kemampuan operasional sebagai Satuan Tempur yang handal dan terlatih,” jelasnya.

Dalam simulasi latihan, Batalyon Infanteri 611/Awl melaksanakan operasi lawan gerilya di wilayah Kaltim dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam VI/Mlw. Agar latihan dapat berjalan dengan baik serta dapat tercapai sasaran latihan yang sudah ditentukan dalam direktif latihan. Maka setiap prajurit dituntut untuk mampu mengaplikasikan teknik dan taktik.

“Diharapkan dengan mekanisme latihan yang sudah direncanakan dan dipersiapkan ini dapat bermanfaat. Terutama dalam menyempurnakan serta meningkatkan kesiapan dan profesionalisme personel Yonif 611/Awl sebagai Satuan Tempur Korem 091/ASN, pungkas jendral bintang satu itu. (Penrem 091/ASN/nk)

Berita Popular

To Top