DPRD Kota Balikpapan Menyambut Positif Pintu Gerbang IKN Nusantara Ada di Kota Balikpapan

DPRD Kota Balikpapan Menyambut Positif Pintu Gerbang IKN Nusantara Ada di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN (NK) – Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) akan berdampak Positif bagi Kalimantan Timur dan Kota Penyangga IKN Nusantara

H. Sabaruddin Panrecalle, S.S Selaku Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan menerangkan kepada awak media berkaitan Perpindahan dan Pembangunan IKN Nusantara Nusantara di Kaltim.

” Berkaitan dengan IKN bahwa kami atas nama warga Kota Balikpapan memberikan apresiasi dan hormat yang setinggi-tingginya dengan adanya IKN ditempatkan di Kalimantan Timur,” terangnya pada Kamis (27/10/2022).

Kemudian, Pemerintah Kota Balikpapan menyambut positif bahwa pintu gerbang IKN ini tentunya ada di Kota Balikpapan, bersama-sama dengan Kota Samarinda dan juga tempat-tempat yang lainnya, Kutai Kartanegara masuk dari segi penyangga.

” Yang paling diuntungkan pada saat ini adalah Kota Balikpapan, kami bagian dari para Pemerintah Kota Balikpapan berbenah dan mempersiapkan diri bahwa tentunya ketika masyarakat di luar pulau jawa akan ekspansi ke calon ibu kota negara tentunya mereka nginep di Kota Balikpapan,” ungkapnya.

Wakil Rakyat Kota Balikpapan yang kerap disapa Sabaruddin menambahkan, Tugas kami sebagai pemerintah akan mempersiapkan itu, baik itu tempat ibadah, pendidikan, kesehatan, tentunya kami harus berbenah dengan infrastruktur yang ada di kota Balikpapan. Dampak perpindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur masyarakat sudah bisa merasakan, pasca pandemi Covid-19 sekarang recovery, kita melihat tingkat hunian yang ada di kota Balikpapan perhotelan sudah menggeliat, UMKM sudah berjalan dengan baik, roda ekonomi semuanya berputar.

” Oleh karenanya kami bagian dari Pemerintah Kota Balikpapan selalu berbenah menghimbau kepada warga Kota Balikpapan ambil momen ini sebagai pintu gerbang IKN di kota Balikpapan. Kita harus mempersiapkan diri tentunya masyarakat lokal baik itu Balikpapan, Kutai Kartanegara, Samarinda, PPU, Paser dan sebagainya tentunya memandang ini adalah penting untuk kita andil bagian membangun IKN,”. Pungkasnya. (Bah/NK)