HEADLINE

Gapasdap PPU Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Wakil  Ketua Gapasdap PPU, Muhammad Aksa memasangkan masker pada salah satu motoris sebagai bentuk protokol kesehatan

Penajam (NK) Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah melakukan beberapa upaya penerapan protokol kesehatan bagi pengguna jasa angkutan penyeberangan dan para motoris speedboat di pelabuhan Penajam.

Demikian dikatakan, Wakil  Ketua Gapasdap PPU, Drs Muhammad Aksa kepada newskaltim.com Kamis (6/8/2020) ketika ditemui di pelabuhan speedbaot Penajam.

Ia menjelaskan, terkait pelaksanaan New Normal Covid – 19 di pelabuhan speedboat Penajam, pihaknya   telah melakukan beberapa upaya protokol kesehatan dari melakukan himbauan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah kabupaten PPU.

“Himbauan tersebut dengan sasaran seluruh motoris speed boat dan penumpang penguna jasa moda laut di wilayah PPU ini,” ujarnya.

Selain itu, para penumpang dan motoris juga dapat melakukan pengecekan suhu badan yang telah disiapkan  dan disediakan oleh Pemerintah Kabupaten PPU di sekitar pintu masuk dan keluar pelabuhan ini.

“Bagi penumpang wajib termasuk motoris juga wajib mencuci tangan serta melewati chumber yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah yang dipasang di pelabuhan Speedboat Penajam,” pungkasnya. (nav/nk)

Berita Popular

To Top