Hamdam Diundang Menjadi Narasumber Temu Ilmiah Nasional IKA Unhas di Makassar

Newskaltim, MAKASSAR – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ir. H. Hamdam menjadi Narasumber pada acara Temu Ilmiah Nasional Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) di Aula Prof. Baharuddin Lopa, SH, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar, Kamis, (3/3/2022).

Temu ilmiah ini merupakan rangkaian acara pelaksanaan musyawarah besar IKA Unhas yang akan berlangsung di Hotel Four Points Makassar, 4-6 Maret 2022 ini.

Plt. Bupati PPU, Hamdam merupakan alumni Unhas 84 yang juga Ketua IKA Unhas Kabupaten PPU. Dalam temu ilmiah ini, Hamdam menjadi pembicara pada sesi terakhir atau kunci dengan paparan tema PPU menyambut IKN prospek dan tantangan yang dihadapi.

Selain Plt. Bupati PPU, beberapa tokoh alumni Unhas juga diundang sebagai narasumber temu ilmiah IKA Unhas tersebut diantaranya Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Andi Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan beberapa tokoh lainnya.

Hamdam dalam pemaparannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber sebelumnya yang telah menyampaikan paparanya, terutama terkait kisah- kisah sukses khususnya kisah sukses dari para alumni universitas Hasanudin Makassar. ” ini sangat menginspirasi buat kami, ” kata Hamdam.

Sementara itu terkait tema yang disampaikannya Hamdam mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten PPU bersama masyarakat di daerah bersyukur karena IKN yang baru telah ditetapkan di sebagian wilayah kabupaten PPU oleh presiden beberapa waktu lalu.

“Kita harus menyambut baik pemindahan ibukota ini, “terang Hamdam.

Hamdam mengatakan bahwa IKN yang telah di tetapkan di PPU merupakan anugrah buat semua masyarakat Kaltim khususnya PPU. Namun disadari terkait pemindahan IKN di kabupaten PPU ini masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi, terutama masih minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di PPU sendiri.

“Kami perlu dukungan dari pihak lain, sebagai alumni Unhas saya merasa sangat perlu dukungan terutama dari alumni Unhas yang ada, ” kata Hamdam.

Dirinya juga berharap jangan sampai pemindahan IKN di kabupaten PPU hanya bisa dinikmati namun masyarakat disana tidak terlibat dan berpartisipasi didalamnya.

” Saya sangat berharap pemindahan ibu kota negara ke PPU akan menjadikan Indonesia lebih maju lagi, dan kita juga bisa ikut berpartisipasi di dalamnya, ” tutup Hamdam. (*/Advertorial/NK2)