HKG PKK ke 49 di Gelar Secara Virtual

PENAJAM (NK) – Dimasa pandemi Covid19, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tak patah semangat dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang diselenggarakan secara virtual, Senin (22/03/2021) kemarin.

Hampir seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK tingkat kota maupun kabupaten di Kaltim mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, seperti di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ikut serta secara virtual di aula lantai I Sekretariat Kabupaten (Setkab) PPU.

Saat virtual berlangsung, Norbaiti Isran selaku Ketua Tim Penggerak PPK Provinsi Kaltim membuka acara kegiatan Peringatan HKG PKK ke 49. Sekaligus membuka ajang lomba yang telah diselenggarakan, tentunya ajang lomba tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena dilakukan secara virtual.

“Bukan hanya sekedar lomba saja, tapi kegiatan ini jadi ajang silaturahmi pengurus Tim Pengerak PKK tingkat kota/kabupaten se-Kaltim. Karena sudah satu tahun lebih tidak pernah bersilahturahmi akibat virus covid19,”ujar Norbaiti.

Tampak terlihat Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten PPU Satriyani Hamdam, saat dijumpai mengatakan lomba yang akan diselenggarakan akan berlangsung selama tiga hari. Jenis kegiatan yang diperlombakan seperti lomba bidang sekretariat yaitu lomba penyuluhan tertib administrasi dasa wisma.

Sedangkan tambahnya, untuk Kelompok Kerja (Pokja) I akan mengikuti lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang yang dilaksanakan siang hari ini.

“Untuk lomba bidang Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K) oleh Pokja II meliputi produk lokal yang dibina oleh Tim Penggerak PKK. Nanti berupa video yang akan dikirim ke panitia PKK Provinsi serta lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita(BKB),” ucap Satriyani saat mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten PPU Risna Rais Abdul Gafur.

Lanjut Satriyani menjelaskan, Pokja IV mengikuti lomba berkategorikan peran kader posyandu dalam percepatan penurunan stunting di wilayah desa/kelurahan tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (23/03/2021).

” Untuk Pokja III itu sendiri akan mengikuti lomba kategori peragaan busana takwo modifikasi batik khas daerah yang dilaksanakan hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 nanti,” terangnya.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK PPU itu pun berpesan kepada seluruh anggota Pokja yang mengikuti lomba, agar tetap semangat dan jangan sampai lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang paling di utamakan.

“Selamat berlomba untuk seluruh peserta kabupaten atau kota se-Kalimantan timur dalam mempertunjukkan bakat terbaiknya,” pungkasnya.(Advertorial/NK2)