ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

HUT RI ke 75 Tahun Ratusan Pegawai Pemkab PPU Cat Median Jalan

PENAJAM (NK) – Ratusan pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU), Minggu, (16/8) pagi di Penajam, bergotong royong melakukan pengecatan median jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke -75, Tahun 2020,

Walaupun kondisi saat pelaksanaan kegiatan pengecatan sedang hujan gerimis, namun tidak menyurutkan semangat pegawai untuk tetap melakukan gotong royong tersebut. Terlihat, semua tampak semangat dalam melakukan kegiatannya di jalan hingga akhir kegiatan.

Dalam kegiatan ini tampak PLH Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Ahmad, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ahmad Usman dan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Suradal Santoso. Selain itu tampak juga sejumlah pimpinan SKPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

Dalam kegiatan ini panitia kegiatan juga telah menyiapkan perlengkapan pengecatan yang dibutuhkan seperti cat dan kuas. Kemudian masing- masing SKPD menurunkan sejumlah perwakilannya untuk mengikuti kegiatan ini. Pengecatan sepanjang median jalan utama dan lingkungan kantor pemerintah ini baru selesai pada pukul 11.00 siang.

Selain diikuti ASN dan THL, tampak pula beberapa organisasi masyarakat seperti Pramuka diantaranya melakukan gotong royong pengecatan median jalan tersebut, namun sayang pada kegiatan itu masih banyak pegawai yang tidak turun ikut serta dalam aksi tersebut.

“Kami kecewa dan menyayangkan banyak pegawai yang tidak hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, sebetulnya jika semua pegawai hadir dipastikan pekerjaan bisa cepat rampung. Kami berharap ASN dan THL yang tidak hadir itu bisa diberikan teguran atau sanksi sebagai bentuk penegakan disiplin pegawai di PPU ini,” pungkas seorang ASN yang namanya enggan disebutkan kepada newskaltim.com  (Hms6/nav/nk)

Berita Popular

To Top