BalikpapanBorneoHEADLINEKaltim

IKN Nusantara Meningkatkan Pendapat UMKM dan Ekonomi Keluarga

BALIKPAPAN (NK) – Kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sangat berdampak bagi UMKM Lokal Kota Balikpapan yang merupakan sebagian Kota Penyangga dan Pintu masuk IKN.

Mugiati Utami selaku Pimpinan UMKM Teluk Seribu Kota Balikpapan menerangkan kepada awak media berkaitan hadirnya IKN Nusantara.

” Pandangan saya terkait kepindahan IKN Nusantara ke Kaltim, kami sangat menyambut baik dengan kepindahan itu dan kami juga sangat senang hati dengan adanya kepindahan IKN Nusantara ke Kaltim, Balikpapan sebagai kota penyangga dan pintu gerbang ke Kalimantan Timur. Kami sebagai pelaku UMKM siap menyambut IKN Nusantara di Kalimantan Timur, ucapnya pada Rabu (21/9/2022)

Wanita yang kerap di sapa Mugiati menambahkan, Harapan kami sebagai pelaku UMKM kepada Pemerintah, Pemerintah bisa memberikan waktu, memberikan pelatihan yang lebih baik lagi untuk kami sebagai pelaku UMKM untuk peningkatan kualitas SDM dan kuantitas produk-produk kami untuk lebih dikenal di masyarakat tentunya di Kalimantan Timur dan umumnya di Indonesia.

” Manfaat dan efek hadirnya IKN Nusantara di Balikpapan produk kami lebih dikenal dan pastinya pendapatan kami sebagai UMKM lebih meningkat dan produk kami semakin laku di pasaran. Dampak positif hadirnya Ibu kota di Kaltim meningkatkan perekonomian khususnya para ibu-ibu yang memiliki keterampilan lebih untuk bisa membantu perekonomian keluarga dan pelaku UMKM di Kaltim bisa lebih baik lagi,” Pungkasnya (Bah/NK)