IKN Nusantara Merupakan Anugerah Untuk Rakyat Kalimantan

BALIKPAPAN (NK) – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara memasuki masa kontruksi dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dukung dari organisasi asli daerah Kalimantan yaitu Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Kalimantan Bersatu (Lakas).

H. Muhammad Yusuf Alwi Selaku Ketua Umum Laskar Kalimantan Bersatu (Lakas) Kalimantan Timur menerangkan berkaitan Pemindahan dan Pembangunan IKN Nusantara.

“Pandangan saya berkaitan pindahnya IKN Ke Kalimantan Timur kami menyambut dengan senang hati dan sukacita karena IKN merupakan Anugerah dari Allah SWT untuk rakyat Kalimantan khususnya dan Indonesia seluruhnya,” terangnya pada Selasa (22/11/2022)

Kemudian, Kesiapan kami selaku organisasi Laskar Kalimantan Bersatu kami sudah siap menyambut IKN, karena IKN merupakan produk undang-undang yang sudah disepakati dan disahkan oleh pemerintah pusat dan DPR, kami juga sudah siap untuk bersaing dengan para pendatang yang akan tinggal dan bekerja di Kalimantan Timur.

“Upaya yang kami lakukan, kami sudah mempersiapkan SDM kami agar dapat dilibatkan di dalam pembangunan IKN Nusantara,” ujarnya.

Selain itu, Tantangan hadirnya IKN di Kalimantan Timur akan banyaknya para tenaga kerja atau SDM dari luar daerah ke Kalimantan Timur dan itu akan menjadi tantangan bagi kami yang harus mampu bersaing dengan mereka.

“Harapan kami dengan hadirnya IKN di Kalimantan Timur dan juga Balikpapan yang merupakan Kota penyangga atau pintu masuk IKN, Kami berharap kepada pemerintah khususnya pemerintah Kota Balikpapan, Pemerintah Provinsi dan Badan Otorita IKN agar memperhatikan warga lokal dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan dan juga hal lainnya agar SDM kami semakin unggul dan mampu untuk bersaing,” ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Yusuf menambakan, Kami Lakas Siap membantu Pemerintah dan menjadi Garda terdepan bersama TNI Polri dalam menjaga kondusifitas proyek pembangunan IKN Nusantara. Dampak positif hadirnya IKN di Kalimantan Timur dapat meningkatkan perekonomian dan juga memberdayakan sumber daya manusia yang ada di Kalimantan Timur.

“Organisasi Laskar Kalimantan Bersatu mendukung agar Pembangunan IKN terealisasi sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pemerintah, apabila ada oknum yang ingin mengganggu atau menggagalkan pembangunan ini maka kami Laskar Kalimantan Bersatu siap menjadi Garda terdepan dalam Mengawal Pembangunan IKN Nusantara di Bumi Kalimantan Timur,” pungkasnya (Bah/NK)