ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Jadi Duta Kaltim, Siswa SMPN 5 PPU Melaju OSN Nasional

Muhammad Aditya Rizaldi duduk ditengah didampingi Kepala SMPN 5, Prayitno  dan dua orang guru pembimbingan menjadi duta daerah mengikuti OSN tingkat Nasional di Yogyakarta pada 30 hingga 6 Juli depan

PENAJAM (NK)  – Seorang Putra Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali menorehkan sebuh prestasi. Setelah berhasil lolos mengikuti Olimpiade Sains (OSN) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Aditya Rizaldi siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kabupaten PPU melaju ke tingkat Nasional.

Muhammad Aditya Rizaldi bakal mengikuti OSN tingkat Nasional yang digelar di Yogyakarta pada 30 Juni – 6 Juli 2019 mendatang.

Kepala SMP N 5 PPU Prayitno mengatakan, siswa didiknya yang berhasil lolos dalam lomba Sains Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ke tingkat Nasional telah tertuang di dalam Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam SK nomor 1535/D3/KP/2019 berisi penetapan peserta OSN dan hanya satu siswa dari kami asal PPU yang lolos ke tingkat Nasional di bidang mata pelajaran IPA,”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan lolosnya siswa didiknya ke tingkat Nasional adalah suatu kebangaan bagi pihak Sekolah dan Pemerintah Daerah. Diharapkan kepada siswa yang terpilih ini mampu meraih prestasi terbaik.

Selain itu, Guru Pebimbing SMP N 5 PPU Fatimatus Zuhra mengatakan bahwa, berbagai tahapan dilalui untuk menuju OSN tingkat Nasional tersebut.

“Untuk mencapai itu, ada beberapa tahapan yang harus dilalui mulai dari seleksi di Sekolah, Kabupaten hingga ke Provinsi. Alhamdulillah Adit (Siswa) ini berhasil lolos di Kabupaten dan Provinsi,” pungkasnya.(kominfo/nk/nav)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top