Jadi Irup di SMKN 1 PPU, Danramil Sepaku Ingatkan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja 

Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto saat bertindak sebagai Irup di upacara bendera di SMKN 1 PPU

PENAJAM (NK) – Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto bertindak selaku inspektur (Irup) upacara bendera di SMKN 1 Penajam Paser Utara (PPU) di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku.Kecamatan Sepaku. Kab. PPU,  Senin,  (29/01/2018).

Dalam upacara tersebut, Kapten Inf Priyanto dalam amanatnya mengatakan, kegiatan penyelenggaraan upacara bendera ini merupakan salah satu wujud nyata penghargaan kepada jasa para Pahlawan kusuma bangsa dalam mempertahankan sang merah putih tetap berkibar di bumi Nusantara.

Sudah waktunya kita melakukan perubahan, pola belajar yang belum aktif agar lebih diaktifkan, siswa yang belum disiplin wajib diingatkan, tatakrama dan etika serta tata tertib disekolah wajib dijalankan. Ini sangat perlu, guna menghadapi kemandirian siswa yang lebih dewasa, santun, arif, agamis, beretika berbudi luhur dan berjiwa nasionalisme,”ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada siswa agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kerajinan dalam belajar dan menghindari aksi tawuran apalagi narkoba. Selain itu dirinya juga mengingatkan agar menghindari menggunakan Medsos yang tidak baik guma menjauhi pergaulan seks bebas pranikah.

“Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan membudayakan berdoa sebelum memulai suatu kegiatan agar yang kita dapatkan menjadikan berkah dalam menyongsong kehidupan dimasa kini dan kedepan,”katanya.

Terpisah, Kepala SMKN 1 PPU Satoni Solle mengucapkan, dirinya sangat senang TNI selalu memberi motivasi untuk para siswa dan seluruh guru.

“Terimakasih kepada Danramil khususnya Kodim 0913/PPU yang selama ini ikut membina siswa kami, diharapkan kerjasama yang terjalin baik dapat berkesinambungan dimasa mendatang,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.