Kapolsek Babulu dan Kasat Lantas Polres PPU Berganti

Suasana sertijab di Mapolres PPU


PENAJAM(NK) – Mutasi jabatan dilingkungan Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim kembali bergulir. Kali ini, Polres PPU melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres PPU dari Iptu Hari Purnomo, Kepada AKP Dodik Hartono dan Kapolsek Babulu Dari AKP Morgan Nainggolan Kepada Iptu Alimuddin. Sertijab dilaksanakan sekitar pukul 16.30 wita di Mapolres PPU. Senin, (4/6/2018).

Dalam sambutannya, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengungkapkan, mutasi merupakan kebutuhan organisasi yang dapat dijadikan sebagai penyegaran internal instansi. Dirinya mengapresiasi kinerja Kasat Lantas Polres PPU dan Kapolsek Babulu yang telah mengabdi dan berkontribusi banyak selama menduduki jabatannya.

Untuk Kasat Lantas dan Kapolsek Babulu yang baru agar dapat melanjutkan program dan lebih inovatif, karena saat ini kita dihadapkan momentum pilkada yang harus kita sukseskan bersama,”ujarnya.

AKP Dodik Hartono sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Kaltim dan Iptu Alimuddin jabatan sebelumnya Pamin 3 SI BPKB Subditregident Dit Lantas Polda Kaltim.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres PPU yang baru, AKP Dodik Hartono mengungkapkan, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan tugas yang telah diberikan, dan dirinya juga akan berkoordinasi dengan Kasat Lantas terdahulu mengenai apa saja yang perlu dibenahi.

“Kita beradaptasi dulu, saya juga akan berkoordinasi dengan Kasat Lantas terdahulu terkait apa saja yang dibenahi. Yang jelas terdekat ini kita fokus sukseskan pilkada 2018 di PPU,”ungkapnya.

Terpisah, Kasar Lantas Polres PPU terdahulu, Iptu Hari Purnomo menjelaskan, kondisi internal Sat Lantas Polres PPU dinilainya sudah cukup baik, hanya saja menurutnya perlu ditingkatkan giat lapangannya.

“Perbanyak giat dilapangan saja, kondisi infrastruktur jalan di PPU banyak yang bolong, jadi perlu diawasi untuk kondisi jalannya,”ucap Hari.

Usai Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan buka puasa bersama.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.