Ketua DPRD PPU Ajak Renungan di Momentum Hari Pahlawan 2022

PENAJAM (NK) – Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor mengajak seluruh masyarakat untuk terus menggelorakan semangat perjuangan dalam momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional 2022. Sebelum itu, ia mengajak generasi muda untuk merenungkan jasa pahlawan untuk dapat meneladani setiap sosoknya.

Ia mengatakan banyak hal yang perlu diteladani dari para pahlawan nasional. Yang mana semangat pengorbanan itu patut terus ditanamkan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara hingga hari ini.

“Selamat hari pahlawan 10 November 2022. Kita memaknai hadirnya republik ini hasil dari pejuang leluhur dan pendahulu. Mereka telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia,” katanya, Kamis (10/11/2022).

Baginya, perjuangan harus dimaknai dengan baik, seperti rela berkorban untuk kemerdekaan Indonesia dari jerih payah. Maka itu ia berpesan pada generasi penerus, untuk terus berkontribusi terhadap daerah masing-masing.

“Tentu itu bahwa kita generasi berikutnya untuk terus menggelora semangat hal-hal yang positif membangun, terkhusus kita yang di Kabupaten PPU,” ucapnya

Politikus Partai Demokrat ini berharap semangat itu perlu terus ada untuk mendorong motivasi dalam diri tiap warga. Hal ini nantinya yang akan memunculkan rasa cinta tanah air dan mendukung tiap usaha dalam memajukan negara.

“Tak ada motivator yang baik selain diri sendiri untuk bisa berkontribusi terhadap daerah dan juga negara. Semangat ini harus tertanam di dalam sanubari, agar selalu mengisi dengan hal yang positif,” sebutnya.

Meskipun perubahan era ini terus terjadi, sambungnya, setiap warga negara bisa tetap memberikan kontribusi yang positif. Hal inilah yang menjadi modal dasar utama dalam meneruskan cita0cita para pejuang kemerdekaan terdahulu.

“Semangat para pahlawan harus selalu dikobarkan dari generasi ke generasi sebagai penerus bangsa. Anak muda tidak boleh terlewat dengan modernisasi di era digitalisasi ini. Kita harus meneladani perjuangan pendahulu kita,” pungkas Syahrudin. (*/Advertorial/NK2)