Kodam VI/Mlw Bersama PT. Singlurus Pratama melaksanakan Vaksinasi dan Bantuan Sosial di Puslatpur Ambarawang

Kutai Kartanegara (NK) – Kodam VI/Mlw kembali menggelar vaksinasi massal yang menyasar masyarakat umum dan terutama para lansia, kegiatan vaksinasi kodam VI/Mlw yang bekerjasama dengan PT. Singlurus Pratama digelar di Pusat latihan tempur (Puslatpur) Ambarang, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Sabtu (30/10/2021).

Inspektorat Kodam (Irdam) VI/ Mulawarman Brigadir Jendral TNI Bambang Indrayanto menerangkan Kegiatan ini bagian dari program pemerintah untuk mengatasi covid 19 yang menargetkan 70 persen vaksinasi, dapat disebutkan kegiatan vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan di Kutai Kartanegara ini sudah mencapai 48 persen sedangkan dosis kedua baru 30 persen.

” Di wilayah Kutai Kartanegara Vaksinasi pertama baru mencapai 48 persen, dan yang kedua ini baru 30 persen, sesuai Instruksi Bapak Presiden sebenarnya kita harus targetkan 70 persen di tahun 2021 ini” Ucapnya kepada media.

Sebagai upaya meningkatkan Herd Imunity bagi masyarakat, pihaknya telah menargetkan 1200 dosis vaksin Sinovac yang diberikan kepada masyarakat dari 23 kelurahan di Kecamatan Samboja.

” Hari ini sebenarnya kita menargetkan 1200 Dosis untuk Vaksin Sinovac, tapi informasi dari Danrami ada 1500 orang yang ikut vaksinasi, mudah-mudahan kita masih bisa menyiapkan vaksin untuk masyarakat Samboja dari 23 kelurahan” ungkapnya

Pihaknya berinisiatif untuk menjemput masyarakat dari desa ke desa agar semua kalangan dapat mengikuti vaksinasi masal yang diselenggarakan kini.

” Jadi Sistem kita itu jemput bola, dengan cara menjemput masyarakat yang ada di setiap kelurahan dan desa untuk berkumpul di suatu tempat kemudian di bawa kesini pake mobil truck TNI, intinya kita sediakan sarana prasarana transportasi” Ujarnya.

Irdam Kodam VI Mulawarman berharap agar target 70 persen vaksinasi yang diamanahkan presiden RI dapat terlaksanakan dengan baik tanpa ada kendala.

” Harapan kami, 70 persen target vaksinasi yang diinstruksikan Pak Presiden bisa terlaksana, sebelumnya kita sudah menggencarkan vaksinasi di berbagai daerah termasuk di Balikpapan bersama Kodim, jadi setiap kali ada vaksin datang langsung kita laksanakan serbuan tersebut” Tutupnya (Bah/Ra/NK2)