KODAM VI/MLW GENCARKAN SUNTIK VAKSIN COVID-19 UNTUK ANAK-ANAK USIA 6-11 TAHUN

BALIKPAPAN (NK) – Program suntik vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun mulai dilaksanakan oleh Kodam VI/Mlw. Untuk hari ini pelaksanaannya difokuskan kepada anak anak keluarga besar TNI (KBT) di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan hari Senin (20/12).

Kegiatan Suntik vaksin pada hari ini, Kesdam VI/Mlw menyediakan 350 dosis vaksin jenis Sinovac Biofarma untuk anak usia 6-11 tahun dan dilakukan untuk mencegah anak-anak terinfeksi Covid-19.

Pelaksanaan Vaksis Covid-19 di Aula Makodam VI/Mlw dilaksanakan dalam suasana yang berbeda mengingat peserta Vaksin adalah anak-anak. Ruangan Aula Makodam didesain dengan suasana warn biru termasuk Backdrop yang menghiasi ruangan. Sepanjang pelaksanaan Vaksin juga diputar lagu anak-anak untuk menambah suasana yang sejuk bagi peserta Vaksin. Selanjutnya untuk membuat anak-anak gembira, setelah vaksin diberikan makanan ringan berupa cokelat, permen dan makanan ringan lainnya.

Harapan kedepan seluruh anak-anak KBT usia 6-11 tahun sudah tervaksin sehingga terhindar dari penularan cavid-19. Kegiatan ini untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, dimana anak-anak yang yang divaksin sebagian besar masih duduk di bangku Sekolah Dasar, disamping untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

Tidak hanya untuk anak-anak KBT saja, Kodam VI/Mlw khususnya Kesdam VI/Mulawarman juga melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat khususnya usia 6-11 Tahun. Kodam VI/Mlw sudah melaksanakan Vaksinasi untuk anak-anak di beberpa tempat yaitu di Perum Melati Kelurahan Sepinggan Baru dan Hotel Maxone termasuk hari ini di Aula Makodam. (Pendam 6/NK2)