Koramil 04/Sanga-sanga, Berikan Minyak Goreng Warga yang VAKSIN

Sangasanga (NK) – Percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat, Koramil 04/Sangasanga Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi dengan target 250 dosis. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Koramil 04/Sangasanga, Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Senin (07/03/2022).

Sementara itu Danramil 0906-04/Sangasanga Kapten Inf Priyanto menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Koramil 04/Sangasanga ini berkerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Sangasanga. Karena tujuan vaksinasi ini salah satu cara agar dapat membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan masyarakat.

“bahkan, vaksinasi ini gunanya untuk mempercepat capaian target maksimal yaitu untuk menambah kekebalan kelompok mulai tingkat RT, Kelurahan hingga lingkungan masyarakat,” kata Priyanto.

Danramil juga menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini bersinergi dengan Camat, Kapolsek, Lurah, perangkat RT, unsur Tiga Pilar, dan didukung oleh satu team Nakes dari Puskesmas Sangasanga.

Sementara itu, Ia berharap dengan digelarnya kembali Serbuan Vaksinasi di sentra vaksin kantor Koramil 00906-04/Sangasanga ini, maka capaian target 250 dosis dapat tercapai khususnya bagi warga masyarakat Kelurahan Sangasanga Dalam bisa dilayani vaksinasi untuk Dosis-1 – 2 dan 3.

“dalam pelaksanaan vaksnasi ini juga menggunakan jenis vaksin Sinovak, untuk dosis-1 – 2 anak, Astra Zeneca Dosis 1, 2 dan 3. Untu warga yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker dan menerapkan 6M untuk pencegahan/penyebaran Covid-19,” pungkasnya

Kegiatan Serbuan vaksinasi ini juga dihadiri, Camat Sangasanga, Muhammad Dachriansyah, S.sos, M.Si, Kapolsek Sangasanga AKP Faris, Danramil 04/Sangasanga Kapten Inf Priyanto, Lurah Sangasanga Dalam Ibu Sri Wahyuni Ermawati, SSPT, dan seluruh Anggota Koramil Polsek Sangasanga (Bah/NK2)