KTTSM Tengin Baru Sepaku Dukung Pemindahan IKN ke PPU

PENAJAM (NK) – Dengan ditetapkanya Ibu Kota Negara baru di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kelompok Tani Transmigrasi Swakarsa Mandiri (KTTSM) yang beralamat di RT. 020 Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU, menyatakan  mendukung langkah pemerintah untuk memindahkan Ibu Kota Negara ke PPU.

Dukungan diberikan oleh kelompok tani tersebut dilakukan meskipun ditengah banyaknya permasalahan tumpang tindih lahan di Kecamatan Sepaku, termasuk dialamai kelompok tani ini.

Ketua KTTSM Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, Supriyono saat menerima kunjungan anggota Sat Intelkam Polres PPU, Minggu (5/12/2021) di Sepaku menuturkan, permasalahan diantaranya klaim lahan oleh kelompok taninya karena telah digarap dan ditanami kelapa sawit oleh perusahaan perkebunan PT. Agro Indomas sejak tahun 2007 hingga saat ini belum ada penyelesaian.

“Namun kami selalu siap mendukung dan membantu percepatan pembangunan dan perpindahan Ibu Kota Negara ke Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU, tegasnya.

Sementara itu, Kapolres PPU, AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K melalui Kasat Intelkam Polres PPU, AKP Juwadi yang diwakilkan oleh Kanit II Sat Intelkam Polres PPU, Ipda Hartono, menghimbau kepada Supriyono serta seluruh anggota KTTSM agar tetap memelihara sutuasi kamtibmas yang kondusif.

“Mari kita tetap memelihara sutuasi kamtibmas yang kondusif, dengan mengedepankan musyawarah mufakat atau menempuh jalur hukum dalam penyelesaian klaim lahan tersebut. Selain itu kami meminta agar ikut berperan aktif dan bersinergi dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten PPU, pungkas Hartono.

Pada kesempatan itu mewakili Kapolres PPU dan Kasat Intelkam  Ipda Hartono menyerahkan menyerahkan masker secara simbolis kepada Supriyono, sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan memutus rantai pandemi Covid-19 di PPU. (*/nk)