Hukrim

Laksanakan Penyuluhan, Kabag Ren Himbau Karyawan PT. WKP Hindari Narkoba

PENAJAM (NK) – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara memberikan materi terkait bahaya narkoba dalam kegiatan penyuluhan oleh Badan Narkotika Kabupaten PPU pada hari Kamis (27/10/2016) pukul 11.30 Wita bertempat di PT. Waru Kaltim Plantation (WKP) di Kecamatan Waru. Demikian yang dikatakan Kapolres Ppu, AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH kepada media ini.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kabag Ren Polres PPU Kompol Muhadi S. Ag, Kasat Reskoba Polres PPU Iptu Tri Riswanto, SH, Sekertaris BNK PPU Sdra. Herlambang, Humas PT. WKP Teguh Ali serta diikuti oleh sekitar 70 staf dan karyawan PT. WKP.

Sebagai pemateri dalam penyuluhan ialah Kabag Ren Polres PPU Kompol Muhadi dan Kasat Reskoba Iptu Tri Riswanto.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut Kabag Ren mengajak para karyawan untuk menjauhi narkoba. Karena narkoba akan berdampak pada turunnya produktivitas para karyawan dan juga berakhir dengan kematian maupun hukuman penjara.

“Mari kita berantas peradaran narkoba di lingkup perusahaan, dengan segera melaporkan kepihak kepolisian apabila mengetahui pengguna maupun pengedar narkoba di PT. WKP” himbau Kabag Ren

Selanjutnya penyampaian materi dilanjutkan oleh Kasat Reskoba Iptu Tri Riswanto, SH. yang menyampaikan terkait UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, khususnya pasal-pasal yang terkait dengan ketentuan pidana yang bisa dikenakan bagi orang-orang yang terlibat dengan narkoba, khususnya bagi para pengguna dan pengedar.

Kegiatan juga diisi dengan  mensosialisasikan program aplikasi berbasis Android persembahan Polres PPU yaitu “Go Resppu”. Sehingga kapan dan dimanapun Masyarakat PPU berada dapat menghubungi pihak kepolisian.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengungkapkan kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan guna memberikan kesadaran kepada karyawan tentang bahaya yang ditimbulkan dari mengkonsumsi narkoba, sehingga diharapkan para karyawan perusahaan bersih dari penyalahgunaan narkoba.(Red/Mede/Humas Polres Ppu).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top