HEADLINEPPU

Minggu Peringatan Hari Pahlawan, ASN dan THL Wajib Ikuti Upacara

PENAJAM (NK) – Meskipun peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, bertepatan dengan hari libur, tepatnya pada Minggu, (10/11/2019) mendatang, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tetap menggelar upacara peringatan hari bersejarah tersebut dengan melibatkan seluruh elemen daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, melalui Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik Firmansyah menegaskan  bahwa seluruh ASN maupul THL dilingkungan Pemkab PPU wajib hadir mengikuti upacara peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut yang akan dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati PPU minggu pagi.

“Walaupun peringatan Hari Pahlawan tahun ini jatuh pada hari libur, kami harapkan seluruh ASN maupun THL dilingkungan Pemkab PPU dapat hadir untuk mengikuti upacara ini pada minggu pagi,”kata Firmansyah disela-sela apel pagi di lingkungan Setkab PPU, Jumat, (8/11/2019).

Dikatakan Firmansyah, peserta upacara dalam peringatan Hari Pahlawan ini juga akan melibatkan seluruh SKPD, TNI/Polri, Pelajar dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di lingkungan Pemkab PPU.

Lebih jauh kata dia, seperti diketahui bahwa setiap tahun pada tanggal 10 November selalu diperingati Hari Pahlawan. Mengapa Hari Pahlawan perlu diperingati, karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Pada peristjiwa heroik di Surabaya Tahun 1945 tersebut banyak korban berjatuhan. Sehingga untuk mengenang kembali pengorbanan dan jasa para pahlawan maka sudah selayaknya bangsa ini memperingati hari pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan, salah satunya adalah pelaksanaan upacara yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia setiap 10 November tersebut.

“Tujuan peringatan ini adalah diantaranya untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan, memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan kita demi tegaknya NKRI,”tutupnya. (Humas6/nk/nav)