Pasca Ditetapkan Plt, KONI PPU Jadwalkan Musorkablub

PENAJAM (NK) – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bakal menjadwalkan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk memilih ketua baru periode 2019-2023, pasca ditetapkan Salehuddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI PPU.

Salehuddin kepada newskaltim.com mengatakan, setelah Ketua KONI PPU terpilih Abdul Rauf mengundurkan dirinya dari jabatannya karena terpilih menjadi anggota DPRD PPU, maka dirinya ditetapkan sebagai Plt Ketua.

“Tugas saya sebagai Plt Ketua KONI PPU, salah satunya adalah segera melaksanakan Musorkablub, guna memilih ketua KONI PPU definitif masa bakti 2019 – 2023,”ujarnya.

Namun, lanjutnya, sebelum melangkah menuju Musorkablub terlebih dahulu dilakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) diikuti seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dijadwalkan pada Kamis (21/11/2019) depan.

“Dalam RAT tersebut diagendakan tetang laporan pertanggungjawaban pengurus lama termasuk menyelesaikan kewajiban anggaran yang  terhutang dan hingga belun dilunasi oleh kepengurusan lama,”kata Salehuddin.

Dibeberkan, nantinya peserta RAT yang berasal dari perwakilan pengurus Cabor yang jumlahnya sekitar 44 Cabor itu, akan mengeluarkan rekomendasi terkait rencana Musorkablub.

Terkait dengan kapan Musorkablub digelar, lanjutnya, sebagaimana arahan KONI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dilaksanakan paling lambat dua minggu usai pelaksanaan RAT digelar.

Ia membeberkan, dalam RAT itu juga dibicarakan tentang teknis penjaringan dan akan dibentuk panitia penjaringan bakal calon ketua KONI PPU yang beranggotakan sejumlah perwakilan Cabor.

“Jadi nanti dibuka pendaftaran bagi bakal calon ketua KONI PPU dan kita berharap, agenda itu bisa terlaksana tepat waktu, sehingga kedepan pembinaan keolahragaan di PPU dapat berjalan dengan baik,”pungkasnya.(nav/nk)