Pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan Melalui Proses


AGM : Kita Siapkan Tanahnya 

PENAJAM – Pembangunan jembatan tol teluk Balikpapan penghubung Kabupaten  Penajam Paser Utara (PPU) ke kota Balikpapan, ada prosesnya dan telah diserahkan kepada pemerintah pusat serta provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Demikian dikatakan, Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM), kepada awak media, Senin (04/02/2019).

Pembangunan jembatan itu ada prosesnya dan telah kita serahkan kepada provinsi dan pusat. Kalau kita (PPU) siap bahkan kita siapin lahannya agar pembangunan tol tersebut dapat dilaksanakan,”katanya.

Ia menegaskan, beberapa waktu lalu dirinya pernah berbicara langsung dengan direktur PT Waskita Karya yang bakal membangun tol itu, agar bisa merealisasikan pembangunan jembatan itu.

“Insya Allah pembangunan tol itu jadi, kita kan juga ingin memiliki tol juga seperti daerah lain di luar Kalimantan. Tetapi kita fokus dulu ke jembatan Pulau Balang sedangkan tol terus berproses. Bahkan beberapa waktu lalu telah dilakukan pertemuan di Provinsi Kaltim untuk membahas tahapan Penetapan Lokasi (Penlok) ,”tukas AGM.

Dibeberkannya, pemerintah pusat sudah menghimbau agar pelaksanaan pembangunan tol tersebut bisa dilaksanakan tahun ini, sementara Gubernur Kaltim, Isran Noor dan PT Waskita Karya mengatakan tahun 2019 bakal dibangun.

“Saya dengar pak gubernur dan PT Waskita Karya insya Allah dibangun tahun ini, namun prosedurnya dilaksanakan lebih dahulu secara baik dan benar. Karena prosesnya bukan bicara pribadi sebab menggunakan anggaran pemerintah untuk saham konsersium pembangunan tol itu sehingga harus dipertanggungjawabkan secara baik dan sedetil detilnya,”pungkas AGM.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.