Pengukuhan Paskibra HUT Ke-77 RI Kabupaten PPU

PENAJAM (NK) – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada Upacara Memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2022, di gedung Graha Pemuda, Senin 15/08/2022 malam .

Tampak hadir anggota DPRD PPU, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Pj. Sekretaris Daerah dan Para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kepala Satuan Kerja Instansi Vertikal, tokoh masyarakat, para pelatih dan pembina, serta para orang tua anggota Paskibra.

Dalam sambutannya Plt. Bupati PPU Hamdam mengatakan selamat atas terpilihnya sebagai anggota Paskibra PPU tahun 2022.

“Saya yakin bahwa adik-adik sekalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 RI, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,”ucap Hamdam.

Ia meminta anggota Paskibra untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa, juga bisa menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda-pemudi lain untuk ikut berprestasi, tidak sombong dan rendah hati.

“Saya berharap kepada kalian untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan dalam menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik. Serta bisa menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda-pemudi lain untuk ikut berprestasi. Juga kalian jangan sombong, karena prestasi yang kalian raih tidak akan ada artinya tanpa sikap rendah hati,” pintanya.

Hamdam menambahkan semoga anggota Paskibra diberikan kekuatan dan keberhasilan dalam mengemban tugas dua hari yang akan datang.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi, serta memberikan kekuatan dan keberhasilan kepada kalian untuk mengemban tugas,” kata Hamdam.

Lebih jauh Hamdam menyampaikan keberhasilan dalam pelatihan dan pembekalan tentunya tidak terlepas dari kerja keras semua pihak dan unsur yang terlibat baik secara materiil maupun non materiil.

“Oleh karena itu, tidak lupa pula saya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua, para pembina, pembimbing dan pelatih, yang telah memberikan dorongan dan motivasi serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Penajam Paser Utara selama proses latihan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Hamdam berharap anggota Paskibra kelak dapat menjadi teladan.

“Semoga kalian bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya,”pungkasnya. (DiskominfoPPU/Advertorial/NK2)