PERDOSKI dan IDI PPU Gelar Penyuluhan dan Pengobatan Penyakit Kulit di IKN

PENAJAM (NK)- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bhakti Sosial Penyuluhan dan Pengobatan Penyakit Kulit, yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Samarinda bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten PPU, Sabtu, (15/10/2022) pagi di lokasi Ibukota Negara (IKN) kecamatan Sepaku.

Dalam kesempatan ini Hamdam mengatakan dirinya merasa berbahagia karena telah menyaksikan satu wujud keteladanan dari para dokter spesialis yang tergabung dalam PERDOSKI bahwa dalam rangka mendukung pembangunan Ibukota Nusantara ini, PERDOSKI tergugah untuk menyelenggarakan kegiatan yang inovatif.

“Saya juga merasa berbangga hati sekaligus memberikan penghargaan kepada para pengurus PERDOSKI beserta anggotanya, yang dalam hal ini dapat memberikan bimbingan serta sumbangsih kegiatan bhakti sosial secara nyata untuk pembangunan di bidang kesehatan,” kata Hamdam.

Seperti diketahui kondisi saat ini lanjut dia, tantangan zaman di bidang kesehatan pun semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius sejalan dengan tingkat perekonomian masyarakat kabupaten PPU, yang saat ini sedang didorong pertumbuhannya, terlebih dalam menyongsong dan mendukung pembangunan Ibukota Negara Nusantara ini.

” Inilah yang harus kita lakukan tahun demi tahun dengan semangat dan kerja keras kita, ” ucapnya.

Namun demikian, pria yang dikenal ramah ini berpesan kepada seluruh dokter yang tergabung dalam PERDOSKI ini khususnya agar teruslah menjalankan peran sebagai agent of treatment, agent of social change serta sebagai agent of development.

Kemudian teruslah meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas para dokter dan para tenaga kesehatan, sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk halnya IT dalam dunia kedokteran dan dunia kesehatan masyarakat secara umum. Terpenting dokter juga diharapkan mampu meniingkatkan kepedulian, empati, dan kesetiakawanan sosial terutama kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Untuk itu pada kesempatan ini, ijinkan saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PERDOSKI atas terlaksananya kegiatan bhakti sosial ini. Melalui kegiatan bhakti sosial ini, saya rasa jelas akan memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik, ” tutupnya. (Humas/Advertorial/NK2).