Perempuan Harus Terus Berkarya

PENAJAM (NK) – Tepat pada 21 April kemarin menjadi momen peringatan Hari Kartini. Itupun menjadi hari spesial bagi Sujiati yang merupakan satu-satunya Anggota DPRD Penajam Paser Utara (PPU) perempuan. Dia pun berharap momen kemarin dapat menjadi pemicu semangat bagi kaum hawa di daerah ini.

Dia berharap, pada momen kemarin perempuan bisa makin berkarya, cerdas, dan selalu bijaksana. Mampu berjuang dan dapat memaksimalkan peran perempuan baik itu di lingkungan keluarga maupun dunia politik. “Dapat selalu memberikan manfaat kepada keluarga dan masyarakat,” harap Sujiati.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, perempuan hebat tidak harus menjadi figur yang sukses berkarir di dunia usaha maupun politik. Namun, perempuan yang mampu menjadikan putra-putrinya sebagai penerus bangsa gang berguna bagi tanah air di masa kini dan masa mendatang.

Apalagi saat ini sebagian wilayah kabupaten berjuluk Benuo Taka ini telah ditunjuk oleh presiden sebagai ibu kota negara (IKN). Tentunya peran perempuan diharapkan bisa makin maksimal ke depan. “Walau sendang dilanda masa pandemi, mudah-mudahan kaum perempuan tetap kreatif dan terus berkarya,” pungkasnya. (adv/NK2)