Peringatan Puncak HKG PKK ke-50 Secara Virtual

PENAJAM (NK) – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-50 Tahun 2022 diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Riau, yang diikuti Tim Penggerak PKK Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) secara virtual, di Aula Lantai I kantor Bupati PPU, Selasa (08/03/2022).

Saat dijumpai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten PPU Hj. Satriyani, mengatakan hari peringatan HKG ke-50 PKK ini rutin setiap tahun dilaksanakan secara nasional, namun setelah itu dilaksanakan secara berjenjang turun ke provinsi dan ke Kabupaten/Kota.

 

” PKK merupakan organisasi Plat Merah dimana kegiatannya didanai melalui tiga sumber daya yang dapat mendukung program TP-PKK tersebut ,” jelasnya.

Sementara itu, Satriyani menjelaskan melalui mekanisme hibah, pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota bisa memberikan hibah kepada PKK baik berupa uang atau barang.

 

“Selanjutnya dengan memasukkan program PKK yang diikutsertakan ke organisasi perangkat daerah serta dari perusahaan yang berbasis sumber daya alam melalui corporate social responsibility (CSR),” terangnya istri Plt. Bupati

Lanjutnya, menyampaikan jika PKK merupakan ujung tombak pemerintah guna membantu program pemerintah yang tidak tersentuh oleh organisasi perangkat daerah, juga untuk memotivasi kaum perempuan serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

” Semoga kedepannya TP-PKK PPU dapat terus aktif, bergerak memberdayakan masyarakat dan anggotanya, Memang Kehadiran PKK bukan Utama tapi jangan sampai PKK itu dinomor duakan serta diperlukan kerja nyata untuk seluruh anggotanya,” tutupnya (*/Advertorial/NK2).