HEADLINE

Peringati Hari Statistik Nasional, BPS PPU Gelar Expose Data dan Seminar

Bupati PPU, Yusran dan Kepala BPS PPU Syahruni saat berfoto bersama usai membuka acara Expose data dan Seminar di Kantor Bupati PPU

PENAJAM(NK) – Dalam memperingati Hari Statistik Nasional 2017, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyelenggarakan Public Expose dan seminar dengan tema “Kerja Bersama Dengan Data”. Krgiatan dilaksanakan di Aula lantai I Kantor Bupat PPU. Senin, (25/9/2017).

Dalam sambutannya, Bupati PPU, Yusran Aspar mengatakan, setiap OPD, instansi , lembaga, dan perusahaan harus bekerjasama dalam menghasilkan dan menyediakan data statistik yang berkualitas dan beragam untuk mendukung pembangunan di PPU.

Perencanaan pembangunan yang tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan daerah memerlukan data berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan, dan terkini yang bersumber dari berbagai OPD atau instansi,”ujar Yusran dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala BPS PPU, Syahruni mengungkapkan, Expose Data dan Seminar ini diselenggarakan dalam rangka Hari Statistik 2017, sesuai tema “Kerja Bersama Dengan Data”, menurutnya diperlukan adanya semangat gotong royong dan kerjasama semua pihak dalam menghasilkan data statistik yang berkualitas.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan dari kita semua untuk mendukung kegiatan statistik sangat perlu untuk kita pupuk bersama, sehingga data statistik pembangunan di PPU yang benar, akurat, dan tepat waktu dapat tercapai, yang pada akhirnya akan menunjang perencanaan dan evaluasi pembangunan nasional dan daerah” ungkapnya.

Syahruni juga memohon dukungan dari pemerintah dan masyarakat terhadap kegiatan BPS yang masih berjalan saat ini, diantaranya adalah sensus ekonomi lanjutan, survey sosial ekonomi nasional, survey neraca di perusahaan-perusahaan yang sangat penting untuk mengukur kinerja perekonomian di Kabupaten PPU, survey harga pedesaan, pelaksanaan rutin untuk mengukur hasil pertanian di PPU yang merupakan kerjasama BPS dengan dinas pertanian dan ketahanan pangan PPU.

“Expose data dan seminar ini terselenggara atas kerja sama BPS PPU dengan Dinas Komunikasi dan Informatika PPU. Sebagai bentuk penghargaan, dalam acara ini BPS juga memberikan penghargaan kepada responden statistik yang selama ini turut aktif memberikan data kepada BPS. Bupati PPU juga menerima PPU dalam angka tahun 2017, serta meninjau langsung galeri buletin info grafis,”pungkasnya.(humas09/nk/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top