HEADLINE

Peringati HSP, HMI dan PP Paser Akan Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Selengot

Para anggota HMI dan PP Kabupaten Paser saat mempersiapkan bantuan korban kebakaran di Desa Selengot, Kabupaten Paser

TANA PASER(NK) – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Paser akan menyalurkan hasil aksi sosial penggalangan Donasi Kemanusiaan untuk membantu para korban kebakaran yang terjadi di Desa Selengot, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser. Jumat, (27/10/2017).

Koordinator Lapangan Penggalangan Dana HMI Cabang Paser, Yasri menjelaskan, bantuan rencananya akan diberikan pada Sabtu, (28/10) besok yang bertepatan dengan  dengan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 tahun, mereka akan menyalurkan hasil aksi sosial penggalangan Donasi Kemanusiaan berupa pakaian layak pakai, beras, gula, minyak goreng, mie instans, buku tulis beserta balpoint dan drum plastik untuk tempat menampung air bersih.

Kita akan menyalurkan sebanyak 30 kotak bahan bantuan,”ujar Yasri

Lanjutnya, bantuan akan diserahkan langsung ke masing-masing para Kepala Keluarga (KK). Dirinya berharap kejadian insiden kebakaran tersebut tidak terjadi kembali di Kabupaten Paser karena dapat merugikan masyarakat itu sendiri dari segi materil.

“Kami serahkan per KK, makanya sengaja kami siapkan beberapa kotak untuk menyimpan barang bantuan,”pungkasnya.

Terpisah, Ketua HMI Cabang Paser, Al Aziz Abdillah mengatakan, dalam keberangkatan, pihaknya akan berangkat pada pukul 08.00 wita menggunakan 3 mobil diantaranya pick up satu unit, hilux satu unit dan APV satu unit serta menggunakan sebuah kapal menuju Lori dan melanjutkan ke Desa Selengot.

“Kita berangkan dari secretariat HMI menuju lori dan dilanjutkan ke desa selengot untuk memberikan bantuan yg telah kami kumpulkan selama kurang lebih tiga hari,”paparnya.

Diketahui, kebakaran di Desa Selengot terjadi pada Senin, (23/10) lalu yang disinyalir api dipicu oleh bocornya tabung gas 3 kilogram.(s01/nk/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top