Uncategorized

Peringati HUT RI, Kodim 0913/PPU Bersama Komunitas Motor Gelar Jelajah Kemerdekaan

Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo saat melepas Puluhan Komonitas Motor Se Kaltim 


PENAJAM(NK) – Wujud penghargaan terhadap perjuangan bangsa Indonesia memang dilakukan dengan bermacam-macam cara. Salah satu yang menarik di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) adalah Kodim 0913 PPU bekerjasama dengan Komonitas motor di wilayah PPU dan  Kaltim menggelar Jelajah Kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 di kabupaten PPU, Sabtu, (12/8) beberapa hari lalu.

Kegiatan ini mendapat antusias dan dukungan dari peserta. Terbukti walaupun kondisi cuaca hujan, sejak pagi peserta yang tergabung dalam berbagai komonitas motor di Kaltim ini telah datang jauh-jauh  dilokasi kegiatan yaitu halaman Kodim 0913 Kilometer 09 Nipah-nipah untuk melakukan jelajah kemerdekaan.

Dalam sambutannya Dandim 0913, Letkol Dwi Imam Subagyo mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan jelajah kemerdekaan yang diikuti oleh komonitas motor se Kaltim tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan ini para pemuda telah menyumbangkan berbagai sumbangsinya sesuai dengan hobi yang dimiliki yang dikerjakan dengan cara tulus dan ikhlas

Dikatakan Dwi, berdasarkan lagu Indonesia raya yang selalu dikomandangkan dalam setiap kesempatan,  dengan kalimat membangun jiwa memiliki arti dan makna yang sangat besar. Bahwa disana dibutuhkan perjuangan untuk bangsa dan negara yang dilakukan oleh setiap warga negara secara tulus dan ikhlas.

Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dalam rangka HUT RI ke 72 kita laksanakan jelajah kemerdekaan ini. Namun tidak ada didunia ini yang sempurna pasti ada kurang satu dan lainnya. Selaku Komandan Kodim, kami juga minta maaf kepada seluruh peserta yang tergabung dalam komonitas motor di Kaltim,  jika dalam kegiatan ini menemui kendala dan kekurangan dilapangan, “pintanya.

Dirinya juga berharap, kegiatan tersebut dapat diinformasikan kepada masyarakat melalui media sosial yang ada, sehingga masyarakat paham bahwa mereka yang tergabung dalam komonitas motor ini berbeda dengan penilaian orang selama ini selalu berfikiran negatif seperti geng motor dan sebagainya

“Mari kita laksanakan kegiatan jelajah kemerdekaan ini dengan penuh semangat sebagai salah satu wujud kecintaan kita terhadap bangsa dan negara Indonesia, serta menghormati perjuangan para pejuang kita yang telah berkorban demi memperoleh kemerdekaan bangsa ini, “pungkasnya.

Sementara itu saat ditemui terpisah salah satu panitia kegiatan ini, Ervan mengungkapkan kegiatan jelajah kemerdekaan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT RI Ke 72 di Kabupaten PPU yang diikuti oleh puluhan peserta yang tergabung dalam komonitas motor di Kaltim. Dirinya menyebutkan persiapan yang dilakukan hanya beberapa hari namun antusias peserta untuk ikut dalam kegiatan ini sangat besar.

“Mereka yang ikut ada dari Kabupaten Paser, Balikpapan, Samarinda, Kukar dan sebagainya. Memang mereka mengirimkan personil komonitas motor tidak terlalu banyak ada yang lima orang, enam orang dari setiap daerah. Rute yang ditempuh dalam jelajah kemerdekaan ini adalah Penajam menuju Kecamatan Babulu kemudian kembali ke Kodim 0913, “pungkasnya. (Humas/nk/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top