Perkuat Sinergitas, Divif 2 Kostrad Gelar Media Gathering

MALANG (NK) – Divisi Infanteri 2/Vira Cakti Yudha atau Divif 2/Kostrad Malang memperkuat sinergitas bersama puluhan awak media dengan menggelar media gathering, Jumat (2/12). Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, dan online.

Perwira Penerangan (Papen) Divif 2/Kostrad, Letnan Satu (Lettu) Arh. Muhamad Dwi Laksmana mengatakan, digelarnya Media Gathering ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan dapat menjadi ajang silaturahmi antara Divif 2 Kostrad Malang dengan awak media.

“Ini kegiatan santai yang dikemas dengan media gathering, tujuannya untuk menjalin silaturahmi, dan mengakrabkan dengan kami,” ucapnya, saat ditemui median ini disela-sela kegiatan media gathering.

Menurut Dwi, media memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung dan menyukseskan segala kegiatan di Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Media merupakan mitra sekaligus aset bagi Pendiv 2 Kostrad dalam mempublikasikan berita-berita yang positif ke masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Dwi, kegiatan media gathering ini juga sebagai ajang perkenalan Papen Divif 2/Kostrad yang baru. “Ini hanya silaturahmi, kebetulan saya baru dua bulan menjabat Papen Divif 2 Kostrad,” tegasnya.

Ketua PWI Malangraya Cahyono mengungkapkan Divif 2 Kostrad sering mengadakan kegiatan maka perlu didokumentasikan dengan melibatkan wartawan. “Melalui forum gathering seperti ini akan meningkatkan silahturahmi dalam sinergisitas pola kerjasama,” tegas Cahyono.

Disebutkan Cahyono dalam penulisan
Berita menyangkut informasi tentara wartawan harus mengenal pangkat dan jabatan narasumber. Sehingga ketika menulis jangan sampai keliru menuliskan pangkat. “Dalam menuliskan pangkat dan jabatan narasumber yang anggota TNI harus benar jangan sampai salah. Jika pangkatnya Kapten jangan sampai tertulis Kopral, bisa bahaya,” lanjutnya.

Ketua PWI Malangraya menyebutkan seorang wartawan wajib mengikuti uji kompetensi wartawan, sehingga menjadi wartawan profesional. “Bulan Maret 2023 mendatang PWI Malangraya akan menggelar UKW, kerjasama dengan Komandan Divif2 Kostrad dengan mengambil lokasi ujian di asrama kostrad,” Pungkas Cahyono. (buang supeno/NK)