Perwali LGBT Jamin Tidak Diskriminatif


BALIKPAPAN (NK) – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menjamin Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang LGBT yang saat ini sedang digodok tidak diskriminatif.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Sri Wahyuningsih.

Menurut dia, Perwali tersebut, nantinya akan lebih mengedepankan pembinaan maupun pencegahan. Khususnya menyangkut moralitas masyarakat Kota Balikpapan yang sesuai dengan nilai-nilai agama yang dianut pemeluknya.

Saya pikir itu saja, gak usah jauh-jauh berpikirnya.  Perwali itu akan mengatur bagaimana supaya masyarakat Kota Balikpapan memiliki moralitas sesuai dengan nilai-nilai agamanya  masing-masing,” ujarnya

Wahyuningsih juga memastikan Perwali tersebut juga tidak akan membuka ruang bagi sekelompok masyarakat untuk melakuka tindakan kekerasan ataupun kesewenangan. Karena pembahasannya melibatkan semua pihak.

“Ya semua pihak instansi dilibatkan, masih dibahas. Kalau saya karena bagian saya itu bagaimana anak-anak terlindungi,” ujarnya.

“Tapi bagi saya siapapun yang melakukan kekerasan terhadap anak tentu kami akan proses, karena memang itu menjadi tugas kami,”

DPRD Provinsi Kaltim juga saat ini sedang menggodok Rancangan Peraturan Deerah (raperda) terkait LGBT. Begitupun DPRD Kota Balikpapan akan memasukkan tentang LGBT dalam raperda tentang Kepemudaan yang saat ini sedang digodok. (mir/ib/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.