ADVERTORIAL - PARLEMENTARIABorneoDiskominfo PPU - Pemkab PPUHEADLINEKaltimPPU

Pj Bupati PPU Makmur Marbun Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren Hidayatullah PPU

PENAJAM (NK) – Penjabat (Pj)  Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun melakukan Safari Ramadhan dengan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Kamis (4/4/2024). Kegiatan yang meliputi buka bersama dan ceramah agama ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama PPU Muhammad Syahrir selaku penceramah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, perangkat daerah, dan TP PKK PPU.

Pj. Bupati PPU Makmur Marbun dalam kesempatan tersebut menyampaikan kebahagiannya untuk dapat hadir di tengah-tengah keluarga pondok pesantren Hidayatullah. Ia menyebut para alumni pondok pesantren di Indonesia telah memberikan banyak sumbangsih tidak hanya terkait agama, tetapi juga kemajuan bangsa dan negara.

“Kita di pondok ini tentunya dilatih bagaimana membentuk karakter, moralitas. Makanya jangan salah, banyak pemimpin-pemimpin di negeri kita ini alumni dari pesantren. Karena mereka sudah ditempa untuk berbuat kebaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia juga menyampaikan kedekatannya dengan pondok pesantren mengingat pembuatan regulasi terkait pondok pesantren yang pernah melibatkan dirinya saat bertugas di Kementerian Dalam Negeri. Ia menyebut pondok pesantren dan pemerintah bekerja sama dalam hal pemberdayaan masyarakat.

“Para santri tentunya tidak hanya diajarkan pemahaman agama semata, tetapi juga diajarkan individu yang berakhlak mulia, bertanggung jawab dan siap berkontribusi untuk kemajuan wilayah, bangsa dan negara,” ucapnya.

Kunjungan ke pondok pesantren Hidayatullah merupakan kunjungan kedua kali bagi Pj. Bupati Makmur Marbun. Sebelumnya, Ia melihat kondisi pondok pesantren dan pada kunjungan kedua ini melalui kegiatan Safari Ramadhan menyampaikan hibah sebesar 250 Juta.(DiskominfoPPU/Adv)