ADVERTORIAL - PARLEMENTARIABorneoDiskominfo PPU - Pemkab PPUHEADLINEKaltimPPU

Pj. Bupati PPU Sebut Momen Idul Fitri Membawa Hikmah yang Sangat Berarti Bagi Umat Islam

PENAJAM (NK) – Momen Idul Fitri membawa hikmah yang sangat berarti bagi umat Islam. Pertama, sebagai penguatan pengakuan akan nikmat iman dan Islam yang besar, kedua, mengingatkan  akan pentingnya takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ketiga, Idul Fitri menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan diantara sesama manusia.

Perihal ini dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun saat menyampaikan sambutannya di sela-sela pelaksanaan salat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriyah di Masjid Agung Al-Ikhlas Kilometer 09 Nipah-nipah, Kabupaten PPU, Rabu, (10/4/2024).

” Kita harus berusaha saling bersilaturahmi satu sama lain, serta menjaga hubungan yang baik sesuai ajaran Islam. Hal ini akan memperkuat ikatan persaudaraan dan kebersamaan antar sesama manusia, ” kata Makmur Marbun.

Idul Fitri sambung dia, hadir untuk mensucikan hati dan jiwa manusia, sehingga seolah terlahir kembali menjadi insan baru, insan yang suci bersih.

Untuk itu di hari yang Fitri tersebut Marbun juga mengajak kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten PPU untuk menghilangkan segala keburukan, mengikis luka dan kesedihan, membuang kekesalan serta saling memaafkan diantara sesama.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara atas segala kekhilafan dan kesalahan saya dan keluarga, ” tuturnya.

Melalui momen idul Fitri Makmur Marbun juga mengajak masyarakat untuk menyongsong  kehidupan baru yang penuh harapan dengan ketakwaan dan keikhlasan lahir batin kepada-Nya. Memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta merapatkan barisan dan bergandengan tangan untuk membangun bumi benuo taka.

” Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk meningkatkan kualitas diri, meningkatkan kompetensi, agar siap menghadapi tantangan dan peluang yang akan datang, ” katanya.

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya aparat keamanan yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan, sehingga segenap umat Islam yang berada di Kabupaten PPU dapat melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri dengan hati yang tenang dan penuh kegembiraan.

” Mari kita satukan niat tulus ikhlas dalam sanubari kita, hilangkan rasa benci, rasa dengki, rasa iri hati, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini. Mari kita ganti semua itu dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan,” tutupnya.

Pada momen Idul Fitri kali ini Makmur Marbun juga menggelar kegiatan Open house di rumah jabatan Bupati PPU yang dihadiri oleh puluhan pejabat dan  masyarakat di lingkungan pemkab PPU.(Humas6/Adv).