Plt. Bupati Hamdam Hadiri Pelantikan DPC LAKI PPU Periode 2022-2024

PENAJAM (NK) – Plt. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam didampingi Pj. Sekretaris Daerah Tohar hadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Penajam Paser Utara masa bakti 2022-2024 yang berlangsung di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU Senin (21/2).

Turut hadir Ketua DPRD PPU John Kenedi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LAKI Burhanuddin Abdullah, Dewan Penasehat LAKI Andi Syarifuddin, Sekeretaris Jenderal LAKI, Meta Indah Budhianti, Ketua DPC LAKI PPU Rohman Wahyudi dan jajaran pengurus serta sejumlah perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Plt. Bupati Hamdam dalam sambutannya mengungkapkan organisasi kemasyarakatan merupakan mitra strategis bagi pemerintah daerah dan komponen penting dalam kegiatan pembangunan daerah. Organisasi kemasyarakatan merupakan salah satu aktor penting, dalam rangka mendorong peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah.

“LAKI ini kiranya menjadi mitra Pemerintah Daerah, baik dalam membantu, mengawal setiap kegiatan pembangunan dalam mewujudkan Kabupaten Penajam Paser Utara yang bebas korupsi, “ucapnya.

Lanjut, ia juga menjelaskan pemerintah daerah senantiasa berupaya membangun hubungan yang harmonis dengan berbagai organisasi kemasyarakatan, termasuk dengan LAKI Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hamdam juga berharap kepengurusan DPC LAKI Kabupaten Penajam Paser Utara yang baru ini, kiranya dapat membantu mengawal penggunaan daerah baik APBD dan APBDes agar lebih transparan dalam penggunaannya, guna kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan segelintir orang atau kelompok.

“Selamat kepada pengurus DPC LAKI periode 2022-2024, semangat mengemban tugas bersama jajaran dengan amanah, dan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana yang diamanahkan organisasi, ”pungkasnya (Humas13/NK2))