Plt. Bupati PPU Gelar Shalat IED di Masjid Agung Al Ikhlas

PENAJAM (NK) – Plt. Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melaksanakan Salat Ied Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Agung Al Ikhlas Nipah Nipah, Senin (02/05/2022). Bertindak Sebagai Bilal Ustadz Muhammad Wildan Fahmi dan Imam Ustadz Muhammad Nasir.

Tampak hadir beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Jemaah warga sekitar.

Saat sambutan, Plt. Bupati PPU, Hamdam menyampaikan Perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini relatif lebih baik kondisinya dari pada Hari Raya Idul Fitri dua tahun yang lalu, dimana pandemi covid-19 saat ini terus melandai.

“Atas nama keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten PPU saya mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin, apabila ada kesalahan dan kekhilafan selama ini. Mudah-mudahan kondisi ini akan segera pulih dan kembali seperti sedia kala,” Ungkap Hamdan

Momentum di hari raya Idul Fitri ini, lanjutnya, menjadi sesuatu kegembiraan menyelimuti hati setiap muslim. Kegembiraan kita yang paling penting adalah kesuksesan memperoleh predikat takwa sebagai tujuan daripada ibadah yang disyariatkan, khususnya ibadah puasa Ramadhan.

” semoga awal ibadah puasa kita dan ibadah-ibadah lainnya diterima Allah SWT dan membawa hikmah terbentuknya kesalihan spiritual dan kesalihan sosial,” terang Hamdam

Untuk itu, tambah hamdam, di hari Idul Fitri hadir untuk mensucikan hati dan jiwa kita, sehingga kita seolah terlahir kembali menjadi insan baru, insan yang suci bersih. karena di hari yang Fitri merupakan hari yang penuh kesucian dan kedamaian.

” Mari kita perkokoh pula, rasa persatuan dan kesatuan, serta rapatkan barisan bergandengan tangan untuk membangun bumi benuo taka yang kita cintai ini. Utamanya dalam menuju masyarakat yang maju dan sejahtera, menyongsong peradaban baru sebagai Ibu Kota Negara,” harapnya

Diakhir sambutannya, Plt. Bupati PPU tersebut mengajak kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten PPU untuk menghilangkan segala keburukan, mengikis luka dan kesedihan, membuang kekesalan ataupun marah serta saling memaafkan segala khilaf dan salah.

” Kepada semua pihak, khususnya aparat keamanan yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif, sehingga segenap umat Islam yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang,” pungkasnya (Man/Advertorial/NK2)