PolitikPPUTNI - POLRI

Polres PPU Ajak Partai Kebangkitan Nasional Jaga Kamtibmas di Pemilu 2024

PENAJAM (NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) mengajak Partai Politik (Parpol) di Kabupaten PPU, Kalimantan Timur bersama-sama untuk ikut menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres PPU.

Demikian dikatakan, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH SIK melalui Kasat Intelkam Polres PPU AKP Juwadi yang diwakilkan PS. Kanit I Sat Intelkam Polres PPU,  Aiptu Tarman ketika berkunjung ke Sekretariat Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Kabupaten PPU, Senin (31/7/2023) di Penajam.

“Kami juga meminta agar seluruh pengurus maupun kader PKN di PPU termasuk Bakal Calon Legislatif (Caleg) DPRD PPU nya serta Parpol lainnya, untuk bekerjasama dengan kepolisian dan TNI untuk menjaga kondusifitas keamanan di PPU selama jalannya tahapan Pemilu 2024,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang PKN PPU, Faesal Ardi menyatakan, diri secara pribadi telah mengajak seluruh Bakal Caleg khususnya Internal Partai Kebangkitan Nusantara se PPU untuk selalu bekerjasama dengan Polri dan TNI.

“Kami akan bekerjasama dengan Polri dan TNI  selama jalannya tahapan Pemilu tahun 2024, untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di PPU, sehingga pemilu dapat terlaksana dengan aman, tertib dan kondusif,” tegasnya.

Ia menuturkan, para Bakal Caleg anggota DPRD PPU dari PKN selama ini, merasa terbantu dalam pengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres PPU.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres PPU yang telah memfasilitasi para Bakal Caleg anggota DPRD PPU dalam kepengurusan SKCK, sebagai syarat sebagai Caleg di Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU.

Pihaknya merasa sangat puas terhadap pelayanan yang telah diberikan, sehingga tidak terjadi kendala pada saat penyerahan berkas persyaratan Bakal Caleg di Kantor KPU  PPU,” pungkasnya. (nk*)